• Rabu, 8 Desember 2021

Dugaan Korupsi Bansos Kota Palembang Kembali Mencuat di Publik

- Minggu, 7 November 2021 | 17:05 WIB
Ilustrasi: masyarakat menerima bansos (dok.Kemensos.go.id)
Ilustrasi: masyarakat menerima bansos (dok.Kemensos.go.id)

KLIKANGGARAN-- Dugaan Korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Kota Palembang tahun 2017 kembali mencuat ke publik Sumatera Selatan. Laporan yang berkaitan penyaluran bansos Kota Palembang 2017 pernah menyita perhatian publik khususnya di kota Palembang.

Berbagai elemen masyarakat meminta komisi pemberantasan korupsi (KPK) transparan dalam proses penyelidikan terkait dugaan korupsi Bansos Kota Palembang tahun 2017 yang terkesan mangkrak.

Bahkan ada elemen masyarakat Kota Palembang meminta KPK menyerahkan perkara dugaan korupsi Bansos Kota Palembang 2017 ini ke Kejagung.

Baca Juga: Benarkah Bijih Emas Bisa Didapatkkan di Sungai?

Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Independent (K MAKI), berharap KPK segera menjelaskan Laporan Masyarakat terkait dugaan korupsi Bansos Kota Palembang 2017 agar tidak terjadi prasangka buruk di tengah publik.

"Apa yang tertulis dalam Laporan Keuangan Kota Palembang oleh BPK RI harusnya diselesaikan oleh pihak terperiksa agar tidak menjadi masalah hukum di kemudian hari", kata Feri Kurniawan mewakili KMAKI dalam keterangannya diterima klikanggaran.com, Minggu (07/11/21).

Baca Juga: Hati-Hati, Ada Pencurian Buku Nikah, Sudah Ribuan Buku Nikah Dicuri dan Dijual ke Jasa Kawin Kontrak

Kalau dibiarkan mengambang tanpa kejelasan akan membuat masyarakat semakin percaya kalau memang ada indikasi korupsi.

Lanjut Feri, tidak terlalu sulit menjelaskan penyaluran Bansos ini ke masyarakat asal prosedur, penerima dan pertanggungjawabannya lengkap.

"Pemkot wajib bersyukur masyarakat peduli dan antikorupsi dan kalaupun ada yang khilaf dan prosedur tak lengkap kami berharap masyarakat memaafkan tapi kalau tidak ya dilanjutkan ke proses hukum", kata Feri.***

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rilis KMAKI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X