• Senin, 4 Juli 2022

Ketika Video Luna Maya Viral, Ada Masalah Terkait Pemenuhan SDM di KPK

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:01 WIB
Luna Maya kembali viral karena videonya, KPK masih bermasalah dalam sistem manajemen SDM (Dok.klikanggaran.com/KPK)
Luna Maya kembali viral karena videonya, KPK masih bermasalah dalam sistem manajemen SDM (Dok.klikanggaran.com/KPK)

Klikanggaran.com – Luna Maya Kembali menjadi bahan perbincangan. Kali ini karena video yang diunggahnya di kanal YouTube pada 19 Oktober 2021 lalu.

Kontan netizen ramai membicarakan video tersebut, sebab dalam video terlihat Luna Maya sedang melakukan kontrol kehamilan. Belakangan diketahui, ternyata pemeriksaan kehamilan tersebut adalah untuk hewan peliharaan sang artis.

Bicara tentang Luna Maya dengan berbagai macam kegiatannya, terselip temuan di KPK yang seharusnya juga menjadi perhatian. Temuan ini salah satunya terkait pemenuhan jumlah SDM dalam pengelola Barang Bukti.

Baca Juga: Ketika Gempa Menggoyang Kota Malang dan Sekitarnya

Setelah bicara tentang Luna Maya, perlu diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2005 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2017, Pegawai KPK terdiri dari: a. Pegawai Tetap (PT); b. Pegawai Negeri Yang Dipekerjakan (PNYD); dan c. Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 dan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2020 mengatur bahwa Pegawai KPK adalah aparatur sipil negara. Namun, karena belum ada peraturan teknis terkait Sistem Kepegawaian KPK, maka sampai dengan Tahun 2020 KPK masih menggunakan PP 63 Tahun 2005 dan perubahannya.

Dalam rangka penerapan Sistem Manajemen SDM KPK, Pimpinan KPK menunjuk Biro SDM untuk melaksanakan tugas tersebut. Perkom Nomor 1 Tahun 2015 sebagaimana terakhir diubah dalam Perkom Nomor 7 Tahun 2020 menjelaskan bahwa Biro SDM KPK mempunyai tugas untuk menyiapkan kebijakan.

Baca Juga: CERPEN: Kisah Seorang Santri

Selain itu melaksanakan pengelolaan sumber daya manusia yang bekerja pada KPK melalui penerapan manajemen sumber daya manusia di bidang perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia, termasuk perencanaan pendidikan dan pelatihan pegawai serta pelayanan kepegawaian.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ukraina Tuduh AFP Terbius Propaganda Rusia!

Senin, 4 Juli 2022 | 08:57 WIB
X