• Minggu, 5 Desember 2021

Ketika Gempa Menggoyang Kota Malang dan Sekitarnya

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:13 WIB
Laporan gempa di Kota Malang (Dok.Twitter.com/@infoBMKG)
Laporan gempa di Kota Malang (Dok.Twitter.com/@infoBMKG)

Klikanggaran.com – Pagi yang cerah mendadak bergetar oleh hadirnya gempa. Satu keluarga sedang menikmati kopi pagi di salah satu rumah, Perumahan Joyogrand, Malang, Jumat, 22 Oktober 2021.

Salah satu anggota keluarga tiba-tiba mengeluhkan kepalanya pusing dan merasa tubuhnya seperti bergoyang. Keluhan ini disambut dengan teriakan ‘gempa’ Ketika lampu hias dan sofa bergoyang.

Kontan seluruh keluarga berlari keluar rumah, disusul anggota keluarga rumah-rumah lain di komplek itu. Benar saja, gempa sedang membangunkan pagi di Kota Malang.

Baca Juga: CERPEN: Kisah Seorang Santri

Bersamaan dengan terjadinya gempa, BMKG pun melaporkan, gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo menerpa Kota Malang, Jawa Timur. Namun demikian, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Info Gempa dirasakan Mag:5.3, 22-Okt-21 09:21:15 WIB, Lok:8.81 LS, 112.49 BT (Pusat gempa berada di laut 75 km selatan Kota Kepanjen), Kedlmn:33 Km. Demikian dituliskan oleh BMKG di laman resminya.

Baca Juga: Saat Meresmikan Pabrik Biodisel, Jokowi Menyebut Nama Haji Isam yang Disebut dalam Kesaksian Kasus Suap Pajak

Informasi lainnya: pusat gempa berada di laut 75 km, selatan Kota Kepanjen.

Sementara Wilayah Dirasakan (Skala MMI) III-IV Blitar, II-III Ponorogo, II-III Malang, II-III Pasuruan, II-III Nganjuk, II-III Mojokerto, II-III Pacitan, II-III Lumajang, II-III Jember, II-III Trenggalek.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X