• Rabu, 8 Desember 2021

Pegiat Antikorupsi Berkeyakinan, Kejagung Akan Jerat Aktor Utama Dugaan Mega Korupsi Ogan Ilir 2007-2010

- Jumat, 12 November 2021 | 13:25 WIB
Gerbang Kabupaten Ogan Ilir (dok.istimewa)
Gerbang Kabupaten Ogan Ilir (dok.istimewa)


KLIKANGGARAN-- Pegiat antikorupsi Sumsel, Ir Feri Kurniawan menyebut ada aktor dugaan korupsi pada Mega proyek tahun jamak 2007-2010 yang sampai saat ini belum tersentuh oleh hukum.

Menurut Feri Kurniawan, kisruh dugaan mega korupsi paket proyek tahun Jamak Ogan Ilir 2007 - 2010 yang menjadi viral saat ini semakin membuat masyarakat ragu dengan kinerja Aparat hukum.

"Terduga aktor utamanya seakan tak tersentuh dan terkesan menganggap enteng perkara maling duit rakyat dan negara ini", kata Feri dalam pernyataannya diterima Klikanggaran.com, Jumat, 12 November 2021 yang menelisik perihal dugaan korupsi proyek tahun jamak Ogan Ilir 2007-2010.

Baca Juga: CERPEN: Ketika Bila bertanya, 'Bu, Ayah Itu untuk Apa Sih?'

Lanjut Feri, duit Rp103 miliar dari APBD Ogan Ilir sangat dibutuhkan masyarakat Ogan Ilir saat itu, sementara proyek tahun jamak itu hancur total karena diterjang banjir.

"Perda tahun jamak ditengarai tidak sinkron dengan APBD Ogan Ilir 2010 karena indikasi kelebihan bayar sebesar Rp103 miliar lebih. Elemen masyarakat yang geram dengan terduga maling uang negara ini melaporkan ke Kejagung", kata Feri Kurniawan.

Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut berupa pemanggilan atau klarifikasi. Feri berkeyakinan Kejagung akan menjerat aktor utama maling uang negara dengan pasal korupsi dan TPPU karena sangat mencoreng nama baik Kejaksaan RI", pungkas Feri Kurniawan.

Baca Juga: Puan Maharani Disindir Susi Pudjiastuti yang Diamini Fadli Zon, Lantas Netizen Menikmatinya

Klikanggaran.com selaku portal berita yang juga konsen mengawal anggaran di Indonesia. Tertarik mencari tahu perihal proyek yang disebut tahun jamak.

Dari penelusuran Klikanggaran, pembangunan dan peningkatan jalan kabupaten tahun jamak (multy years) dilaksanakan sejak tahun anggaran 2007 sampai dengan 2010. Salah satu paket pekerjaan tersebut adalah kegiatan pembangunan dan peningkatan jalan kabupaten paket IV tahun jamak yang dilaksanakan oleh PT WMM.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X