• Minggu, 27 November 2022

Mengenai Wacana Penghapusan Tunjangan Sertifikasi Guru, Inilah Kata Nadiem Kariem di Depan DPR

- Senin, 5 September 2022 | 14:36 WIB
Mengenai Wacana Penghapusan Tunjangan Sertifikasi Guru, Inilah Kata Nadiem Kariem di Depan DPR (Instagram/@pppk_indonesia)
Mengenai Wacana Penghapusan Tunjangan Sertifikasi Guru, Inilah Kata Nadiem Kariem di Depan DPR (Instagram/@pppk_indonesia)

KLIKANGGARAN -- Berita dugaan penghapusan tunjangan sertifikasi Guru lewat RUU Sisdiknas meresahkan para guru.

Dugaan penghapusan tunjangan sertifikasi Guru itu menguat seiring tidak ditemukannya pasal pemberian tunjangang sertifikasi guru dan dosen yang sebelumnya ada di pasal 127 ayat 1 sampai dengan 10.

PGRI sebagai wadah guru segera pasang badan dan menyatakan sikap atas dugaan penghapusan tunjangan sertifikasi Guru tersebut.

Baca Juga: Dinilai Peduli dengan Taman Pendidikan Al Quran, Bupati Indah Terima Penghargaan BKPRMI

Meskipun Kemendikbud sudah sempat memberikan klarifikasi mengenai wacnan penghapusan tunjangan sertifikasi guru dan dosen tersebut, namun keresahan para pendidik bangsa belum sirna.

Akhirnya Nadiem Nakarim , Kemendikbudristek bula suara mengenai dugaan penghapusan tunjangan sertifikasi itu depan Komisi X DPR RI dalam rapat kkrja Selasa 30 Agustus 2022.

Seolah gemas dengan dugaan penghapusan tunjangan sertifikasi yang ramai diperbincangkan, Nadiem pertegas bahwa tidak ada perubahan kebijakan bagi penerima tunjangan sertifikasi.

Baca Juga: Viral! Firdaus Oiwobo Tantang Dokter Richard Lee Operasi Wajah Gus Irfan jadi Seganteng Artis Korea

"Saya ulang sekali lagi, bagi guru yang sudah menerima tunjangan , arah kebijakannya adalah tidak akan ada perubahan sama sekali, mereka akan terus menerima tunjangannya!" Tegas Nadiem.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Bakti BUMN PT Pelindo Jasa Maritim Kian Terasa

Jumat, 30 September 2022 | 14:37 WIB
X