• Senin, 15 Agustus 2022

KPU dan Presiden Sepakat Masa Kampanye Pemilu Dipersingkat dari 5 bulan menjadi hanya 90 Hari. Apa Alasan?

- Senin, 30 Mei 2022 | 19:03 WIB
KPU dan Presiden Joko Widodo sepakat masa kampanye pemilu 2024 dipersingkat menjadi hanya 90 hari. (setkab.go.id)
KPU dan Presiden Joko Widodo sepakat masa kampanye pemilu 2024 dipersingkat menjadi hanya 90 hari. (setkab.go.id)

KLIKANGGARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU ) dan Presiden RI Joko Widodo sepakat masa kampanye pemilu 2024 dipersingkat hanya 90 hari. Pada pemilu 2019, masa kampanye adalah selama 5 bulan atau kurang lebih 150 hari.

Kesepakatan untuk mempersingkat masa kampanye Pemilu 2024 terjadi ketika KPU bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Alasan mempersingkat masa kampanye menjadi hanya 90 hari adalah agar lebih efisien dan tidak menimbulkan masalah di masyarakat yang berlama-lama.

Baca Juga: Pencarian Putra Ridwan Kamil Terkendala Air Sungai Aare yang Keruh, Ridwan Kamil ikut Pantau Pencarian

“Titik temunya adalah kampanye pada durasi 90 hari. Ini juga nanti akan berimplikasi kepada proses-proses pengadaan dan distribusi logistik, terutama surat suara dan formulir,” u

Kelima, terkait kampanye, Presiden dan KPU berpandangan sama bahwa sebisa mungkin kampanye dipersingkat agar lebih efisien dan tidak menimbulkan masalah di masyarakat yang berlama-lama, sehingga kampanye akan dilangsungkan dalam durasi 90 hari.

“Titik temunya adalah kampanye pada durasi 90 hari. Ini juga nanti akan berimplikasi kepada proses-proses pengadaan dan distribusi logistik, terutama surat suara dan formulir,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam keterangannya selepas pertemuan.

Baca Juga: Inilah Cuitan Livy Renata tentang Eril yang Dihujat Banyak Warganet Trending di Twitter, Ia pun Meminta maaf!

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin (30/5/2022) menerima Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X