• Minggu, 5 Desember 2021

Pemkab Batanghari dan UIN STS Jambi Tandatangani Nota Kesepahaman, Isinya tentang Apa, ya?

- Kamis, 16 September 2021 | 10:29 WIB
Pemkab Batanghari dan UIN STS Jambi Tandatangani Nota Kesepahaman (Dok. diskominfo)
Pemkab Batanghari dan UIN STS Jambi Tandatangani Nota Kesepahaman (Dok. diskominfo)

Batanghari, Klikanggaran.com – Nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi ditandatangani.

Nota Kesepahaman itu berisi tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDA) khususnya kepada masyarakat dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari Muhamad Fadhil Arief, SE dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D., laksanakan di pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, menandatangani nota kesepahaman itu pada Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira Nih Vaksin Moderna Covid Menghasilkan Respons Kekebalan yang Tahan Lama

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, mengatakan, selain akan memberikan program Beasiswa, UIN STS Jambi juga akan memberikan bantuan sapi tiap tahunnya untuk dikorbankan terhadap warga Kabupaten Batanghari.

"Alhamdulillah sampai saat ini UIN STS Jambi masih menyediakan Bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi, tidak hanya Beasiswa saja, tahun ini 2021 kami UIN STS Jambi sudah menyumbangkan 15 Ekor sapi untuk korban, Insya Allah tahun depan kami akan berikan 25 Ekor sapi lagi, " sebut Rektor.

Dikatakan juga, Pihaknya tidak  hanya akan memberikan Beasiswa berbentuk uang saja, UIN STS juga akan mengundang mahasiswa dari beberapa Negara untuk di ajak Studi di Kampus UIN STS Jambi.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Bed Occupancy Rate (BOR) Jawa Barat Sudah Satu Digit 9,3 Persen, Tetap Jaga Prokes

"Kami ingin menghadirkan mahasiswa Internasional dari sekitar 26 negara maju  di jambi dan support dari pemerintah daerah lebih khusus Batanghari sendiri sangat diperlukan dan Bapak Bupati sendiri sudah merespon dengan baik,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X