• Kamis, 26 Mei 2022

Fasilitas Pasar Ternak di Batanghari, Dinilai Kurang Mamadai, Manajemen Pasar Perlu Ditingkatkan

- Jumat, 10 September 2021 | 15:46 WIB
Pasar ternak di Batanghari (Klikanggaran/annuza an)
Pasar ternak di Batanghari (Klikanggaran/annuza an)

Batanghari, Klikanggaran.com – Pasar ternak di Km 6 Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, satu satunya Pasar Ternak di Provinsi Jambi, Kini kondisi pasar tersebut diduga tidak terawat dengan baik, beberapa fasilitas yang tersedia sudah mulai hancur, mirisnya kondisi pasar kelihatan semak dan kotor.

Penyebabnya fasilitas-fasilitas yang ada di pasar ternak itu tak lagi memadai. Pagar pasar sudah rusak, sekeliling pasar semak di tumbuhi rumput, Tempat penampungan hewan di pasar ternak tersebut dibiarkan terbuka tak dilengkapi dengan atap peneduh.

Di sekitar pasar ternak itu terdapat kantin, pondokan, ataupun kantor pasar, tapi masih dianggap kurang oleh sebagian pedagang yang sehari-hari mangkal di pasar ternak tersebut.

Baca Juga: Untuk Hindari Loss Learning, Bimbel Nurul Fikri: Perlu Keberagaman Sumber Belajar

"Kami melihat fasilitasnya memang belum lengkap. Sarana dan prasarana belum memadai, sehingga kurang terasa nyaman untuk beristirahat. Banyak pedagang yang datang dari luar daerah, tempat istirahat hanya mengandalkan emperan warung dan kantor padahal kami pengen istirahat setelah menempuh perjalanan," ujar salah seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya.

Begitu juga, ketersediaan air untuk minum hewan ternak, Sapi, kerbau, dan lainnya juga kurang memadai, kadang kekurangan air, akibatnya bisa menimbulkan stres bagi hewan ternak, tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di pasar ternak, Jum'at (10-09-2021) menyebutkan, beberapa petugas yang ada di pasar, dikurangi dan diberhentikan, seperti petugas kebersihan sudah tidak ada lagi, sehingga kondisi pasar seperti tidak tertata dan terawat dengan baik, hal ini dikarenakan petugas yang ada terpaksa mengurus pekerjaan lainnya. Dinilai manajemen pasar ternak tersebut, masih belum berjalan dengan baik.

Baca Juga: Mengadu Bobotoh versus Suporter di Dalam KBBI, Kamu Pilih Mana?

Terkait dengan persoalan ini, Klikanggaran.com belum dapat mengkonfirmasikan kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar, Syamsir, karena tidak berada ditempat.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X