• Minggu, 29 Mei 2022

Ketika Melantik Pjs Kades, Sekda Batanghari: Kades agar Mematuhi Regulasi Pengelolaan APBDes

- Sabtu, 11 September 2021 | 08:58 WIB
Empat Pjs Kades Dilantik Sekda Batanghari (Doc. Diskominfo Batanghari)
Empat Pjs Kades Dilantik Sekda Batanghari (Doc. Diskominfo Batanghari)

Batanghari, Klikanggaran.com – Hari ini Sekda Kabupaten Batanghari, H. Muhammad Azan, S.H., melantik empat orang sebagai penjabat sementara (Pjs) kepala desa. Pak Azan memilih mengenakan baju batik dan berpeci untuk pelantikan itu. Meskipun sering melantik, tentu saja Pak Azan melakukan persiapan agar acara pelantikan berlangsung lancar.

Pelantikan yang dilaksanakan oleh Pak Azan, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, berlangsung pada Jumat (10-09-2021) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari. Keempat orang yang akan dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) dalam luang lingkup wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari sudah siap dengan seragam resmi kepala desa.

Keempat orang Pjs Kades di Kabupaten Batanghari yang dilantik tersebut adalah Moh.Husen sebagai  Pjs Kades Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi, Darmawan sebagai Pjs Kades Matagual Kecamatan Batin XXIV, Muahammad Darwis sebagai Pjs Kades Pulau Betung Kecamatan Pemayung dan terakhir Mohd. Amin sebagai Pjs Kades Kembang Tanjung Kecamatan Mersam.

Baca Juga: US Open 2021. Petenis Andalan Rusia Daniil Medvedev Maju Final

Sekda Batanghari M. Azan mengatakan, sebagai Pjs Kades harus memperkuat program-program pemerintah daerah menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan masyarakat di desa tersebut.

"Saya minta kepada Pjs Kades yang baru saja di lantik mampu bekerja sama dengan lembaga masyarakat di desa masing-masing dan mampu membangun serta melayani masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa pembangunan nasional di mulai dari pembangunan desa,"  ucap Sekda.

“Kemudian sebagai orang nomor satu di pemerintahan Desa,Pjs Kades harus mampu melaksanakan tugas dan harus patuhi segala regulasi yang ada, aturan-aturan formil dan non formil,” sambung Azan.

Baca Juga: Bagikan Buku Tulis di SD Pir IV Adalah Ala Satgas Yonif 512/QY Peduli Pendidikan di Papua

Sekda juga menegaskan, dalam situasi pendemi Covid-19 di Kabupaten Batanghari dalam beberapa hari ini mulai menurun dan bisa di atasi bersama sehingga Kecamatan di zona merah sekarang turun menjadi zona kuning

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X