• Jumat, 30 September 2022

Herman Deru Respon Keluhan Masyarakat, Satu Fly Over di Kota Palembang Kembali Dibangun

- Rabu, 8 Juni 2022 | 11:34 WIB
Gubernur Sumsel melakukan Groundbreaking Fly Over Sekip (dok.HumasPemprov)
Gubernur Sumsel melakukan Groundbreaking Fly Over Sekip (dok.HumasPemprov)

 

KLIKANGGARAN-- Gubernur Sumsel, H Herman Deru terus memperhatikan kebutuhan dasar bagi masyarakat utamanya hadirnya infrastruktur penting bagi warga.

Setelah sebelumnya, Herman Deru bertekad menghubungkan antar kabupaten/kota di Sumsel. Kini Herman Deru merespon keluhan masyarakat Kota Palembang dengan membangun satu jembatan Fly Over di Kawasan Sekip Ujung.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru sendiri telah melakukan groundbreaking Fly Over yang tepatnya berlokasi di simpang empat angkatan 66 dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan R. Sukamto tersebut, Selasa, 7 Juni 2022.

Pembangunan Fly Over yang telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Herman Deru tersebut terbentang sepanjang 660 meter dan akan memakan waktu selama 21 Bulan yang ditargetkan selesai Bulan Desember 2023. 

"Pembangunan fly over ini tentu berkat doa dan menjawab keluhan masyarakat tentang kemacetan yang kerap terjadi dibeberapa ruas jalan salah satunya di anggkatan 66," kata Herman Deru saat melakukan peletakan batu pertama.

HD menilai kemacetan yang tiap harinya terjadi ini disebabkan pertumbuhan jumlah kendaraan yang meningkat luar biasa dan berubahnya gaya hidup dimana penggunaan kendaraan pribadi sangat meningkat. Ditambah lagi aplikasi transportasi yang memberikan kemudahan masyarakat untuk usahanya.

"Ini juga berkat sinergi antara Pemprov Sumsel bersama Pemkot dan Kementerian PU menjawab semua keluhan ini secara bertahap dengan dibangunnya fly over," timpal HD.

Gubernur juga menjelaskan setelah dua tahun yang lalu keuangan Pemprov Sumsel dan Pemkot di refocusing untuk penanganan covid 19 sehingga banyak sekali program infrastruktur khususnya di palembang ini dialihkan untuk kesehatan warganya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X