• Jumat, 30 September 2022

Gubernur Sumsel Resmikan Listrik Desa di Desa Harapan Makmur

- Rabu, 30 Maret 2022 | 20:48 WIB
Gubernur Sumsel Resmikan Listrik Desa di Desa Harapan Makmur (Dok. Iyan-Klikanggaran)
Gubernur Sumsel Resmikan Listrik Desa di Desa Harapan Makmur (Dok. Iyan-Klikanggaran)

KLIKANGGARAN -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, melakukan peresmian Listrik Desa (Lisdes) di Desa Harapan Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas yang sudah tersambung lebih dari 300 pelanggan baru, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, GM PT PLN Wilayah Sumbagsel, Bambang Dwiyanto, Manager PT Musi Hutan Persada (MHP), Ketua TP-PKK Musi Rawas, H. Riza Novianto Gustam, Dandim 0406, mewakili Kapolres Musi Rawas, Forkopimda, serta pihak terkait lainnya.

GM (General Manager) PLN WS2JB (Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung), Bambang Dwiyanto, dalam pemaparannya mengatakan bahwa yang lebih utamanya dalam pelaksanaan pemasangan listrik yakni pentingnya kolaborasi.

"Kolaborasi empat pilihan ini, Pemda Sumsel, Pemda Musi Rawas, PT MHP, dan PT PLN, sehingga dapat memberikan harapan bagi masyarakat Desa Harapan Makmur, tanpa kolaborasi ini maka listrik tidak bisa masuk desa harapan makmur," ujar Bambang.

Baca Juga: Bupati dan DPRD Musi Rawas Teken MoU Propemperda Tahun 2022

Dia juga mengatakan, aliran listrik tersebut dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya listrik dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk itu, harapan kita agar listrik ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kami juga memohon agar menjaga ase kita bersama ini," jelasnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemberian secara simbolis, yakni bantuan mobil operasional kepada pihak PT PLN.

Baca Juga: Mengulas Pengadaan di DPPKB Musi Rawas, Satu Unit Kursi Capai Rp700 Ribu

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X