• Selasa, 27 September 2022

Di HUT ke 9, Gubernur Sumsel, H Herman Deru Akui Kabupaten PALI Alami Perkembangan Yang Pesat 

- Jumat, 22 April 2022 | 16:09 WIB
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat mengunjungi lokasi Gedung DPRD PALI yang baru
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat mengunjungi lokasi Gedung DPRD PALI yang baru

 

KLIKANGGARAN-- Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru memuji perkembangan Kabupaten PALI yang semakin pesat.

Hal itu diutarakan, Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat berbicara di Rapat Paripurna ke-7 DPRD PALI dalam rangka Hari Jadi Kabupaten PALI yang ke-9, Jum'at, 22 April 2022.

"Roh dibentuknya daerah otonom baru, Kabupaten PALI ini sama dengan daerah lainnya. Tapi saya puji di usianya yang ke-9 ini, Kabupaten PALI mengalami kemajuan yang pesat," ujar Gubernur Sumsel, H Herman Deru dihadapan para peserta rapat paripurna.

Herman Deru mengatakan, jika Kabupaten PALI adalah daerah yang strategis di Sumatera Selatan. Bahkan, gubernur mengatakan, bisa jadi nantinya, Kabupaten PALI akan menjadi nomor dua kota bisnis di Sumatera Selatan setelah Kota Palembang.

"Kabupaten PALI saat ini tidak lagi disebut daerah tetangganya Musi Banyuasin, atau Muara Enim dan Prabumulih. Kabupaten PALI akan jadi daerah segitiga emas di Sumatera Selatan. Dua jam saja sudah tembus ke Musi Rawas. Saya sendiri sudah mencobanya lewat sana pada malam hari," papar Herman Deru.

Dalam lawatannya ke Kabupaten PALI, Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang didampingi Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM., Ketua DPRD PALI, H Asri Ag juga meninjau beberapa infrastruktur di Kabupaten PALI, seperti misalnya lokasi gedung DPRD PALI yang baru yang berlokasi di Talang Karangan, Kelurahan Talang Ubi Utara.

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X