• Kamis, 8 Desember 2022

Ribuan Masyarakat Sridadi Lakukan Aksi Damai Dukung SE Gubernur Jambi

- Senin, 6 Juni 2022 | 20:45 WIB
Ribuan Masyarakat Sridadi Lakukan Aksi Damai Dukung SE Gubernur Jambi (Dok. Annuza An)
Ribuan Masyarakat Sridadi Lakukan Aksi Damai Dukung SE Gubernur Jambi (Dok. Annuza An)

KLIKANGGARAN -- Ribuan masyarakat Kelurahan Sridadi Kecamtan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Senin (06/06/2022) melakukan aksi damai terkait dengan Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor : 1165/Dishub- 3.1/V/2022 tanggal 17 Mei 2022, Tentang Pengaturan Lalulintas angkutan batubara di Provinsi Jambi.

Aksi damai warga Kelurahan Sridadi ini di pusatkan di simpang Malapari, Rt 16 Rw, 05 Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Dalam aksi damainya tersebut langsung dikomandoi ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sridadi Nahrowi beserta para ketua RW/RT setempat.

Baca Juga: Inilah Alasan Nupur Sharma Mendapat Hujatan dari Muslim Seluruh Penjuru Dunia, Tagar 'Boikot India' Trending!

Adapun tuntutan dalam aksi damai tersebut diantaranya meminta agar seluruh armada batubara untuk melintas pukul 18:00 WIB sesuai edaran Gubernur Jambi.

Tak hanya itu, armada batubara juga dilarang keras memarkirkan kendaraannya disepanjang bahu jalan lintas kelurahan Sridadi.

Aksi semakin memanas, masa aksi tidak bisa dibendung, setelah pukul 12.00 WIB para pemangku kebijakan tidak kunjung datang, sehingga masa aksi memindahkan tenda yang di sediakan di pingin jalan, dipindahkan ke tengah-tengah jalan raya untuk memblokade jalan kendaraan baik dari Jambi maupun dari Muara Tembesi. Akibatnya terjadi kemacetan selama kurang lebih dua jam.

Baca Juga: Diskominfo Luwu Utara Dukung Peralihan Siaran TV Analog ke TV Digital

Ketua LPM Kelurahan Sridadi, sekaligus Koordinator aksi, Nahrowi menegaskan jika tidak ada Bupati, Ketua DPRD, dan Kapolres Batang Hari tidak merespon terhadap aksi damai tersebut, kemacetan akan terjadi untuk selanjutnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X