• Jumat, 2 Desember 2022

Dandim 0415/Jambi Melakukan Penanaman Pohon di Tahura Sultan Thaha Saifuddin Jambi

- Rabu, 30 Maret 2022 | 21:22 WIB
Dandim 0415/Jambi Melakukan Penanaman Pohon di Tahura Sultan Thaha Saifuddin Jambi (Dok. Annuza)
Dandim 0415/Jambi Melakukan Penanaman Pohon di Tahura Sultan Thaha Saifuddin Jambi (Dok. Annuza)

KLIKANGGARAN -- Dalam rangka upaya reboisasi Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Komandan Kodim (Dandim) 0415/Jambi melakukan kunjungan kerja di Tahura sekaligus dalam rangka melakukan penanaman kembali pohon di hutan-hutan yang telah kritis (tandus).

Dilangsir dari Gelobal_hukuminonesia.com yang merupaka mitra klikanggaran.com menyebutkan Kegiatan tersebut berpusat di Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi tepatnya di Rt 23 Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian,Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi, pada Selasa 29 Maret 2022 lalu 

Pada kegiatan tersebut dihadiri  langsung oleh Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto M I R. M A, serta Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Jambi Abdullah, Pabung Inf AT Sihombing. Hadir juga pada kesempatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Zamzami, Leader Pamhutsuakarsa, Ketua Rw dan beberapa perwakilan dari masyarakat peduli api.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya guna mereboisasi Tahura serta menjaga akses yang keberlanjutan diwilayah tersebut. Saya juga sudah berdiskusi dengan salah satu staf ahli di kementrian PMK dan beliau mengatakan sekarang ini sudah siap menyalurkan bibitnya kapan saja," kata Dandim 0415/Jambi.

Baca Juga: Pimpin Sertijab Dandim 0415 Jambi, Danrem Zulkifli Sebut Jabatan Hakekatnya Adalah Sebuah Amanah

Dan saya juga berharap kepada seluruh lapisan elemen yang terkait agar kita dapat bersama-sama membantu dalam menyelamatkan Tahura yang ada diwilayah khususnya wilaya Kabupaten Batang Hari, sambungnya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat yang lain, karena hutan bukan hanya untuk saat ini saja kita nikmati melain juga untuk anak cucu kita nanti kedepannya," pungkasnya.

Dandim 0415/Jambi Melakukan Penanaman Pohon di Tahura Sultan Thaha Saifuddin Jambi (Dok. Annuza)

Pada kesempatan itu Direktur Eksekutif Walhi Abdullah, sangat mengapresiasi atas kegiatan pemulihan kembali lahan-lahan Tahura yang telah kritis (tandus) seperti yang dilakukan di Tahura Sultan Thaha Syaifuddin. Semoga kegiatan seperti ini masih terus berlanjut, dan pihak Walhi juga akan siap mendukung dengan program-program dan perencanaan bersama stakeholder terkait. 

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X