• Minggu, 29 Mei 2022

Perkara Masker dan Bawaslu Muratara Resmi Ditingkatkan ke Penyidikan

- Selasa, 4 Januari 2022 | 20:04 WIB
Kepala Kejari Lubuklinggau (kejaksaan.go.id)
Kepala Kejari Lubuklinggau (kejaksaan.go.id)

KLIKANGGARAN.COM -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau resmi meningkatkan status penanganan perkara dugaan korupsi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) serta pengadaan masker Covid-19 Diskop UKM Kabupaten Musi Rawas (Mura) ke tahap penyidikan. Kedua perkara ini resmi naik dari tingkat penyelidikan ke tingkat penyidikan setelah ditemukan indikasi penyimpangan korupsi.

Kepala Kejari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Yuriza Antoni, bersama Kasi Inteligen, Aan Tomo, dan Kasubsi Penuntutan, Agrin Nico Reval, menyampaikan kedua kasus itu dinaikkan statusnya mulai pertanggal  3 Januari 2022 kemarin

"Hasil rapat pertanggal 3 kemarin (red) dua kegiatan Bawaslu Muratara dan Masker Mura resmi ke tahap penyidikan," kata Willy, Selasa (4/1/2021).

Baca Juga: Vonis Ringan, JPU Banding Atas Terdakwa Masjid Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi

Wiily menjelaskan, naiknya status kedua kasus tersebut karena tim penyelidik Kejari Lubuklinggau menemukan adanya penyimpangan dua kegiatan itu berdasarkan dua bukti permulaan yang cukup.

Lanjut Willy, penanganan kedua kasus ini menjadi salah satu fokus prioritas untuk diselesaikan pada tahun 2022 ini karena diduga penyimpangan dana dalam kasus ini mencapai milyaran rupiah.

"Sekarang tim penyidik sedang menjadwalkan untuk pemeriksaan saksi-saksi di awal. Nanti sambil berjalan kita akan koordinasi dengan pihak BPKB dan inspektorat terkait jumlah kerugian negara," ungkapnya.

Baca Juga: Pendahulunya Ditangkap KPK, Kader Nasdem dan Gerindra Dilantik PAW Anggota DPRD Muara Enim

Kejari Lubuklinggau juga meminta masyarakat di wilayah hukum Kejari Lubuklinggau mendukung kegiatan penyidikan ini sehingga penanganan kasus bisa berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X