• Minggu, 23 Januari 2022

Kejari Lubuklinggau Bantah Perkara Masker Rp3 Miliar Jalan di Tempat

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:25 WIB
Kepala Kejari Lubuklinggau (kejaksaan.go.id)
Kepala Kejari Lubuklinggau (kejaksaan.go.id)

KLIKANGGARAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau menegaskan bahwasannya terkait penanganan perkara dugaan korupsi pengadaan masker senilai Rp3 miliar pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskopukm) Kabupaten Musi Rawas terus berlanjut.

Selain itu, Kejari Lubuklinggau juga membantah keras mengenai isu yang beredar bahwasannya progres penanganan perkara tersebut jalan di tempat.

"Untuk kasus ini tetap akan saya tindaklanjuti hingga akhir. Soal beredarnya isu perkara tersebut mandek atau jalan di tempat merupakan tidak benar. Sekarang kita harus mencari alat bukti yang kuat agar tidak ada sanggahan saat melakukan penuntutan," ujar Kepala Kejari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, saat ditemui di Kantor Kejari Lubuklinggau, Senin, 29 November 2021.

Kepala Kejari Lubuklinggau itu juga menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melibatkan lembaga pemerintah lainnya guna mencari kebenaran.

Baca Juga: Soal Dana Hibah, Kejari Lubuklinggau Panggil Dua Komisioner Bawaslu Muratara

"Sejauh ini kita sudah melibatkan LKPP dan BPKP untuk mencari kebenaran indikasi mark up dalam dugaan korupsi pengadaan masker 3 miliar itu," ungkapnya.

Lanjutnya, dari hasil itungan LKPP ditemukan separuh dugaan untuk alat bukti masker Rp3 miliar.

"Tim Kejari Lubuklinggau juga melakukan upaya koordinasi untuk memenuhi satu alat bukti lagi, serta akan melibatkan akademisi sebagai tim ahli," pungkasnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean, mantan politisi Partai Demokrat Buka Suara Terkait larangan Reuni 212 di Bogor.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X