• Sabtu, 25 Juni 2022

Vaksinasi Covid-19 Gencar Dilakukan, Kemenkes Tetapkan Luwu Utara PPKM Level 1

- Senin, 20 Desember 2021 | 20:45 WIB
Kemenkes Tetapkan Luwu Utara PPKM Level 1 (Dok.klikanggaran.com/LH)
Kemenkes Tetapkan Luwu Utara PPKM Level 1 (Dok.klikanggaran.com/LH)

KLIKANGGARAN - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menilai Kabupaten Luwu Utara bisa segera menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Hal ini terilihat dari assesmen penerapan PPKM yang dikeluarkan Kemenkes per Tanggal 18 Desember 2021, di mana hasil assesmen, Luwu Utara masuk level 1.

“Kabupaten Luwu Utara level 1 PPKM per tanggal 18 Desember 2021,” ungkap Jubir Satgas COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna, dalam rilisnya, Senin (20/12/2021).

Penetapan PPKM level 1 untuk Luwu Utara tak terlepas dari gencarnya vaksinasi yang dilakukan Pemda Luwu Utara, TNI dan Polri di seluruh wilayah kecamatan, desa dan kelurahan.

Komang menyebutkan, selain masifnya vaksinasi yang dilakukan, penanganan COVID-19 yang memadai juga menjadi salah satu indikator Luwu Utara turun ke level 1.

Baca Juga: Kronologi Kematian Sayaka Kanda, Pengisi Suara Anna Frozen yang Ditemukan Berlumuran Darah di Hotel

“Ini dampak vaksinasi yang terus kita genjot pelaksanaannya bersama TNI dan Polri, termasuk teman-teman di wilayah kecamatan, desa dan kelurahan,” terang Komang Krisna.

Kendati demikian, ia mengingatkan masyarakat agar tidak melonggarkan protokol kesehatan, dan tetap menggenjot vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Tak lupa pula ia meminta semua desa mengaktifkan posko penanganan COVID-19.

“Vaksinasi terus digenjot, aktifkan posko penanganan di desa dan prokes diperkuat,” tegasnya.

Baca Juga: Thariq Halilintar dan Fuji Bersamaan Unggah Video Kekompakan di Tik Tok, Warganet Baper

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X