• Kamis, 29 September 2022

Kronologi Kematian Sayaka Kanda, Pengisi Suara Anna Frozen yang Ditemukan Berlumuran Darah di Hotel

- Senin, 20 Desember 2021 | 04:55 WIB
Sayaka Kanda (Instagram/Sayakakanda)
Sayaka Kanda (Instagram/Sayakakanda)

KLIKANGGARAN--Sakaya Kanda adalah aktris Jepang yang berkarier sebagai aktris, penyanyi, dan pengisi suara anime. Dia makin dikenal di dunia internasional ketika menjadi pengisi suara Anna dalam film Frozen yang di dubbing dengan bahasa Jepang.

Sungguh nahas, pada Sabtu, 18 Desember 2021, Sayaka Kanda ditemukan di sebuah hotel di Kota Sapporo, Jepang dalam keadaan tak sadarkan diri. Polisi menduga dia melakukan bunuh diri.

Berikut kronologi kematian Sayaka Kanda yang dilansir dari beberapa sumber.

Awalnya Sayaka Kanda yang berusia 35 tahun itu berniat tampil sebagai pemeran utama dalam pertunjukan musical "My Fairy Lady" pada hari Sabtu, 18 Desember 2021.

Baca Juga: Jembatan Suramadu pada 20 Desember atau Senin Malam Tutup selama 2 Jam, Mengapa Jembatan ditutup?

Di hari pertunjukan itu, dia tak kunjung hadir maka para staff mencoba untuk menghubunginya lewat telepon namun tak Sayaka Kanda tidak menjawab telepon dari siapa pun.

Kemudian pada Minggu, 19 Desember 2021, Sayaka Kanda ditemukan berlumuran darah di lantai 14 sebuah hotel di Kota Sapporo. Kejadia tersebut diduga pada pukul 12.55 waktu setempat.

Pada waktu itu, departemen pemadam kebakaran menghubungi polisi Hokkaido bahwa Sayaka kemungkinan terjatuh dari lantai 20 atau di atasnya.

Ketika ditemukan terjatuh, Sayaka Kanda dilarikan ke rumah sakit karena dianggap hanya tak sadarkan diri. Namun pada pukul 21.40 waktu setempat, Sayaka Kanda dinyatakan meninggal.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X