• Sabtu, 25 Juni 2022

Tak Kuasa, Sejumlah Keluarga Anggota DPRD Muara Enim Yang Ditahan KPK Histeris

- Selasa, 14 Desember 2021 | 08:58 WIB
Nampak sejumlah mobil tahanan di depan gedung KPK (medcom)
Nampak sejumlah mobil tahanan di depan gedung KPK (medcom)

KLIKANGGARAN-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengumumkan perkembangan penanganan perkara yang terkait pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim serta Pembahasan APBD Muara Enim tahun anggaran 2019.

Dimana, KPK kembali menetapkan sebanyak 15 orang anggota dan eks anggota DPRD Muara Enim sebagai tersangka, Senin, 13 Desember 2021.

Adapun 10 orang yang merupakan mantan anggota DPRD Muara Enim 2014-2019 yang juga ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, yakni, Daraini, Eksa Hariawan, Elison, Faizal Anwar, Hendly, Irul, Misran, Tjik Melan, Umam Pajri, dan Willian Husin. Lima anggota DPRD Muara Enim yang masih menjabat, yakni Agus Firmansyah, Ahmad Fauzi, Mardalena, Samudra Kelana, dan Verra Erika.

Untuk kepentingan penyidikan, Tim Penyidik melakukan upaya paksa penahanan para Tersangka untuk 20 hari ke depan terhitung mulai tanggal 13 Desember 2021 s/d 1 Januari.

Baca Juga: Nikita Mirzani Memberikan Semangat dan Ikut Tanda Tangani Petisi Boikot Dirinya

Para keluarga sejumlah anggota DPRD Muara Enim yang diumumkan KPK pun nampak histeris saat melihat tersangka digiring ke rumah tahanan (rutan).

Mengutip Medcom.id, beberapa di antaranya memanggil kelurga mereka. Adapula yang mencoba menerobos pertahanan pengamanan tersangka. Upaya menerobos pertahanan pengamanan tidak berlangsung lama. Tahanan langsung dibawa masuk ke mobil untuk dibawa ke rutan masing-masing.

Untuk diketahui dalam kasus ini, setidaknya sudah 31 orang yang sudah ditetapkan tersangka oleh KPK. Mereka terdiri dari unsur eksekutif dan legislatif, maupun swasta.

Baca Juga: Tabrakan di Laut Cina Selatan, Kapal Selam Nuklir AS Harus Diperbaiki

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X