• Sabtu, 25 Juni 2022

Gas 3 Kg di Muara Enim dan PALI Langka, Begini Kata Orang Pertamina

- Senin, 15 November 2021 | 08:32 WIB
Gedung Pertamina (dok.istimewa)
Gedung Pertamina (dok.istimewa)

KLIKANGGARAN--Beberapa pekan ini sejumlah warga yang berada di Kabupaten Muara Enim dan PALI, Sumatera Selatan mengeluh lantaran susahnya mendapatkan gas 3 Kg yang disubsidi oleh pemerintah.

Kelangkaan gas 3 Kg bahkan telah menjalar di pelosok desa yang ada di wilayah itu. Para warga banyak mengeluhkan diberbagai plafon media sosial seperti grup-grup whatsapp. Para warga meminta, Kepala daerah dan DPRD setempat untuk segera turun mengatasi kelangkaan gas LPG 3 Kg itu.

Menanggapi kelangkaan gas 3 Kg tersebut, Area Manager Comm., Rel. & CSR Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan, mengatakan, jika Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel senantiasa memastikan agar stok dan penyaluran LPG dalam kondisi aman.

Baca Juga: Kamu Tim Diaduk atau Dipisah? Ini Loh Makanan yang Bisa Diaduk dan Dipisah Sesuai Seleramu!

"Untuk Gas 3 Kg Bersubsidi disalurkan berdasarkan kuota yang telah ditetapkan," kata Umar dalam keterangannya yang diterima Klikanggaran.com, Senin, 15 November 2021.

Menurut Umar Ibnu Hasan, Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah, Disperindag, Agen hingga Aparat Kepolisian untuk mengawasi distribusi dan ketahanan stock dan kestabilan harga LPG 3 Kg di Kabupaten Muara Enim dan PALI.

"Sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang penyaluran dan pendistribusian LPG, bahwa fungsi Pertamina sebagai Badan Usaha yang ditunjuk untuk menyalurkan LPG Bersubsidi adalah mulai dari Agen hingga Pangkalan," sambungnya.

Baca Juga: Ingin Tahu Alasan Aston Villa Menunjuk Steven Gerrard Jadi Pelatih Kepala, Inilah Alasannya?

Pertamina Patra Niaga juga menghimbau agar masyarakat membeli LPG 3 Kg Bersubsidi di Pangkalan resmi dengan harga sesuai dengan HET.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X