• Kamis, 27 Januari 2022

Jokowi Datang ke Lumajang, Pastikan Semua Kekuatan Dikerahkan Tangani Dampak Erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 15:04 WIB
Jokowi Datang ke Lumajang (YouTube Sekretariat Presiden)
Jokowi Datang ke Lumajang (YouTube Sekretariat Presiden)

KLIKANGGARAN--Hari ini, Selasa (07/12/2021), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi terdampak dan penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten, Lumajang, Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut Presiden memastikan seluruh kekuatan dikerahkan untuk menangani dampak dari bencana tersebut.

“Pagi hari ini, saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian juga evakuasi, juga penanganan pengungsi di lapangan, dan juga ini kita lihat untuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan Gunung Semeru ini,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers usai peninjauan.

Kemudian di Lumajang, Presiden Jokowi meninjau lokasi pengungsian yang terletak di Lapangan Desa Sumberwuluh.

Baca Juga: Sebanyak 44 Mantan Pegawai KPK Mengikuti Tes Asesmen untuk Menjadi ASN Polri

Di sana Jokowi menyapa para pengungsi termasuk anak-anak serta menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru.

Selanjutnya Presiden juga meninjau dapur umum dan posko pelayanan kesehatan.

“Tadi di lokasi pengungsi saya juga ingin memastikan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan pengungsi juga tertangani dengan baik, baik yang berkaitan dengan konsumsi, kesehatan, kemudian air bersih, saya kira kondisinya mulai membaik,” ungkpanya.

Dikutip Klikanggaran.com dari setkab.go.id Presiden menyampaikan, pemerintah juga akan mempersiapkan relokasi hunian masyarakat yang terdampak erupsi.

Baca Juga: Wisata Budaya Surakarta: Pura Mandira Seta, Ganti Rupa??

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X