• Minggu, 23 Januari 2022

Hari Disabilitas Internasional 2021, Presiden Jokowi Jelaskan Ikhtiar Indonesia agar Ramah Disabilitas

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:28 WIB
Presiden Jokowi mengucaplkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021 yang jatuh pada 3 Desember (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi mengucaplkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021 yang jatuh pada 3 Desember (Instagram @jokowi)

KLIKANGARAN – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021.

Ucapan diunggah Presiden Jokowi dalam akun instagram dan Twitter @jokowi, Jumat 3 Desember 2021.

Dalam ungguhan di akun Instagram @jokowi, Presiden Jokowi menjelaskan ikhiar yang telah dilakukan pemerintah demi membuat Indonesia ramah terhadap disabilitas.

Ikhtiar yang telah dilakukan itu adalah melantik keanggotaan Komisi Nasional Disabilitas di Istana Negara; mengeluarkan sejumlah Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden yang seluruhnya dalam semangat untuk terus meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: Terungkap, Misteri makna dibalik Senyuman Lebar Doddy Sudrajat, Saat Di samping Jenazah Vanessa Angel

Baca Juga: Rencana Pemindahan Makam Vanessa Angel, Faisal Ayah Bibi Ardiansyah Meminta Besannya Untuk Urungkan Rencana.

“Dua hari lalu saya telah melantik keanggotaan Komisi Nasional Disabilitas di Istana Negara. Saya juga telah mengeluarkan sejumlah Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden yang seluruhnya dalam semangat untuk terus meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas,”tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi


3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional pertama kali dilakukan pada 1992 setelah diumumkan secara resmi oleh Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Baca Juga: Di Unsri, ada Oknum Kajur Jadi Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Mahasiswi, Jabatannya Dicabut Oleh RektorBaca Juga: Di sela-sela Kunjungan Kerja ke Bali, Presiden Jokowi Saksikan Langsung BWF World Tour Finals 2021

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Twitter @jokowi, Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X