• Minggu, 23 Januari 2022

Progres Pembangunan Rumah Khusus Padat Karya Tunai untuk Warga Orang Kayo Hitam Capai 85 Persen

- Sabtu, 27 November 2021 | 17:36 WIB
Progres Pembangunan Rumah Khusus Padat Karya Tunai untuk Warga Orang Kayo Hitam Capai 85 Persen (Klikanggaran/Anuza)
Progres Pembangunan Rumah Khusus Padat Karya Tunai untuk Warga Orang Kayo Hitam Capai 85 Persen (Klikanggaran/Anuza)


KLIKANGGARAN --  Pembangunan Rumah Khusus Padat Karya Tunai untuk relokasi rumah warga Jalan Orang Kayo Hitam yang di kerjakan oleh CV Prima Mandiri pada pelaksanaanya  sampai hari Sabtu, 27 November 2021, progres pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 85 persen, sejak peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA) Rabu tanggal 15 September 2021 yang lalu.

Sukismanto selaku pelaksana proyek Rumah Khusus Padat Karya Tunai, kepada klikanggaran.com di lokasi proyek Sabtu, 27 November 2021 menjelaskan, pembangunan perumahan khusus ini di buat bentuk covel yang terdiri dua unit (pintu), yang saat ini baru dikerjakan sebanyak 15 covel atau 30 unit plus fasilitas umum, jalan dan drainase.

"Alhamdulillah sampai hari ini Sabtu, 27 November 2021  progres pekerjaan telah mencapai 85 persen,  insya Allah selesai pada waktunya sesuai dengan kontrak kerja tanggal 15 Desember mendatang," ungkap Sukis mengenai kondisi pembangunan Rumah Khusus Padat Karya Tunai.

Ditambahkan Sukis, selain itu, untuk pembangunan Rumah Khusus Padat Karya Tunai saat ini, dibangun fasilitas umum seperti jalan, dan dranase keliling di lingkungan perumahan, yang diatasnya ditutup dengan platiker agar ketika masuk kerumah tidak terkendala, disamping itu kita sediakan bak sampah pada masing-masing rumah.

Baca Juga: Jejak Islam di Bali

"Diperkirakan selesai pada 12 Desember 2021, sekarang telah masuk pada tahap finishing," pungkas Sukis.

Animo warga Orang Kayo Hitam begitu tingginya untuk menempati perumahan tersebut, hal ini terlihat di lapangan beberapa warga datang ke lokasi pembangunan melihat sejauh mana pengembangan perumahan yang akan mereka tempati tersebut.

"Yo senanglah bang, setidaknya kami dak ado was-was lagi sudah jauh dari pinggiran sungai Batanghari yang biso bae longsor," ucap salah seorang ibu dari warga yang datang ke lokasi yang engan dituliskan namanya.

Kami turut mendukung dan berdoa semoga pembangunan perumahan ini cepat selesai dan tanpa kendala, tambahnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X