• Rabu, 1 Desember 2021

Kejar Petugas Lantas dengan Celurit, Pria di Sumsel Ini Terancam Pasal Berlapis

- Kamis, 25 November 2021 | 19:44 WIB
Seorang pria mengajar polantas sebab tidak terima anaknya ditilang (Tangkapan layar medsos)
Seorang pria mengajar polantas sebab tidak terima anaknya ditilang (Tangkapan layar medsos)

KLIKANGGARAN-- M Nur (39) seorang pria di Sumsel tergolong super nekat. Pasalnya, bukannya takut dengan petugas, ia justru melakukan upaya penganiayaan terhadap petugas lantas dengan cara mengejar petugas dengan celurit.

Video pria mengejar petugas lantas dengan celurit tersebut pun viral di media sosial (medsos). Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Jalan lintas timur Sumatera, Palembang-Betung, Simpang Tugu Polwan, Banyuasin, Kamis, 25 November 2021 pagi saat petugas sedang melakukan razia.

Pria tersebut mengejar Polantas dengan celurit diduga karena tak terima motor yang dikendarai anaknya disita oleh petugas.

Kronologis kejadian, bermula saat petugas Satlantas berinisial AN menyetop motor yang diduga dikendarai anak M Nur. Pemotor itu disetop karena tidak memakai helm. Saat diperiksa, STNK motor itu ternyata sudah mati sehingga motor tersebut disita.

Baca Juga: Lomba Motocross Ojek Gabah, Kemeriahan Pascapanen di Luwu Utara

"Tak lama setelah menyita motor anak pelaku. Pelaku datang mengendarai minibus berhenti tepat di lokasi kejadian, pelaku turun dari mobil dan langsung mengejar petugas dengan dua bilah sajam jenis celurit dan parang panjang, hendak menikam korban," papar Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Ikang Ade.

Pelaku yang kabur ke arah Muba telah berhasil ditangkap petugas tanpa perlawanan. Saat diinterogasi, pelaku mengaku nekat melakukan aksi tersebut karena merasa tidak senang anaknya diberikan sanksi tilang oleh anggota Kepolisian yang sedang bertugas.

 

Editor: Insan Purnama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X