• Rabu, 1 Desember 2021

Dosen dan Mahasiswa Prodi MPI IAIN Ternate Laksanakan PkM di Kota Tidore

- Rabu, 24 November 2021 | 21:08 WIB
PkM oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ternate (Dok.klikanggaran.com/Andy)
PkM oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ternate (Dok.klikanggaran.com/Andy)

KLIKANGGARAN - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ternate melaksanakan PkM.

PkM IAIN bertajuk "Pelatihan Metodologi Pembelajaran SMP Muhammadiyah 1 ini dilaksanakan di Kota Tidore, Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Rabu, 24November 2021.

Tim PkM Prodi MPI FTIK IAIN Ternate terdiri dari dosen prodi MPI Ramli Yusuf, Mubin Noho, Minggusta Juliadarma, Andy, dan melibatkan mahasiswa prodi MPI Fahima Mukmin, Susilawati Tamrin, Ranjani Kamal, Sriungsi B. Minang, Moh sofyan rumalean, dan Fitra Lukman.

Baca Juga: Terima Kunker Dubes Norwegia, Al Haris Sebut Kawasan Hutan di Provinsi Jambi Alami Degradasi dan Deforestasi

Kegiatan PkM dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 24-25 November 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 21 orang guru sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan 1 Ramli Yusuf mengungkapkan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni Pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

"Harapan kami setelah mengikuti kegiatan PkM, guru-guru mampu menguasai metodologi pembelajaran. Sehingga memudahkan guru dalam mengajar dan tercapainya tujuan pembelajaran," ujar Ramli Yusuf.

Baca Juga: 4 Ganda Putra Indonesia Maju Babak kedua Indonesia Open 2021, Satu Ganda Putra pasti Masuk Perempat Final

Ia juga mengatakan, kegiatan PkM ini akan menjadi rutinitas Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan setiap tahunnya sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X