• Rabu, 1 Desember 2021

Kasus Pengeroyokan di Depan Hotel Resinda, Karawang: 1 Meninggal dan 7 Diamankan Polisi

- Kamis, 25 November 2021 | 13:01 WIB
Ilustrasi (Pixabay/ToNic-Pics)
Ilustrasi (Pixabay/ToNic-Pics)

KLIKANGGARAN--Dikabarkan terdapat satu orang anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) meninggal di Rumah Sakit Mandaya, dikeroyok di depan Hotel Resinda yang terletak di Jalan Interchange Karawang, tepatnya pada Rabu 24 November 2021 siang, pukul 17.30 wib.

Diketahui korban bernama Achmad Sudir, warga Lodan Wetan Rt/Rw 003/001, Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. Korban merupakan anggota GMBI Distrik Rembang, Jawa Tengah.

Selanjutnya Polres Karawang berhasil mengamankan tujuh orang yang diduga terlibat pengeroyokan terhadap tiga orang anggota LSM GMBI yang luka parah dan satu orang meninggal dunia.

Menurut AKBP Aldi Subartono, Kapolres Karawang, pihaknya telah menangkap 7 orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan terhdap anggota GMBI tersebut.

Baca Juga: Penyedia Layanan Internet, PT Indosat Mega Media atau IM2 Akhir November Tutup, Kenapa Ditutup?

"Kita udah mengamankan 7 orang yang diduga terlibat dalam bentrok kemarin yang membuat 3 orang mengalami luka kritis. Beberapa orang masih kami kejar untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

AKBP Aldi Subartono juga mengungkapkan pihaknya akan menangani premanisme dan anarkis secara tegas, yang berarti siapapun yang bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Negara harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapapun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum," tegasnya.

Baca Juga: Kisruh Hak Waris Pascameninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Kedua Besan Saling Klaim?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X