• Minggu, 29 Mei 2022

Kadis PdK Kabupaten Batang Hari Akan Proses Dugaan Pelanggaran Disiplin Guru SD Batang Hari

- Senin, 22 November 2021 | 20:26 WIB
Kadis PdK Batang Hari, AGung Wihadi (Klikanggaran/anuza)
Kadis PdK Batang Hari, AGung Wihadi (Klikanggaran/anuza)

KLIKANGGARAN -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batang Hari, Agung Wihadi, akan melanjutkan proses tindak disiplin kepada pihak Inspektorat Kabupaten Batang Hari, terkait dengan pelanggan disiplin oleh guru SD Negeri 107 Desa Olak Jong, Kecamatan Batin XXIV yang inisial AS

Menurut Agung bahwa AS sudah lama tidak melaksanakan tugasnya sebagai guru olahraga, dalam hal ini Dinas PdK Batang Hari telah berulang kali melakukan pemanggilan terhadap AS, namun sejauh itu AS tidak pernah datang memenuhi panggilan yang diberikan oleh pihak Dinas PdK tersebut.

"Bahkan kita telah turun mendatangi AS di sekolah dimana tempatnya bertugas, namun tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan," tutur Kadis PdK Batang Hari Agung Wihadi, diruang kerjanya Senin, 22 November 2021.

Beberapa dokumen terkait dengan dugaan pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil terhadap AS telah dikumpulkan, dan panggilan 1, 2 dan 3 yang bersangkutan tidak datang, kata Kadis PdK Batang Hari.

Baca Juga: Terduga Teroris ditangkap di rumah, bukan di Kantor MUI, Tidak ada hubungan MUI dengan Terduga Teroris

"Kita hanya men-disposikan, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahu 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), bagi PNS yang melakukan pelanggaran-pelanggaran disiplin maka akan digunakan pendekatan," kata Agung

Pada hari Kamis besok kita akan melaksanakan rapat dengan Kabid yang baru dan juga Kasi, membahas persoalan ini, tutup Agung.

Senada dengan Kepala Dinas PdK, staf ahli pada Dinas PdK Kabupaten Batang Hari, Nepi saat dikonfirmasi via WhatsApp-nya menjelaskan proses terhadap AS dalam tahap pembinaan.

"Kabid dan Kasi yang lama sudah turun ke sekolahan tapi tidak ketemu dengan AS, dan sudah juga di hubungi via telepon, AS sepertinya kurang senang merespon dan untuk itu kami sudah siapkan berkas-berkas berita acaranya untuk proses lebih lanjut," kata Nepi melalui tulisan di WhatsApp-nya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X