• Sabtu, 25 Juni 2022

Mau Nyeberang, Ribuan Ekor Burung Mulai Jalak Kebo, Cicak Jenggot Diamankan Petugas KSKP Bakauhe

- Senin, 22 November 2021 | 11:15 WIB
ilustrasi: burung jalak kebo (dok hewanesia)
ilustrasi: burung jalak kebo (dok hewanesia)

KLIKANGGARAN-- Ribuan jenis burung mulai dari jalak kebo hingga cicak jenggot diamankan Jajaran KSKP Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu lalu, 20 November 2021.

Burung-burung tersebut diamankan petugas saat hendak dibawa menyeberang ke pulau Jawa tepatnya di Area pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Ada sebanyak 2.159 jenis burung yang berhasil diamankan oleh petugas.

Kepala KSKP Pelabuhan Bakauheni AKP Ridho Rafika, S.H., M.M mengatakan, ribuan ekor burung dari berbagai jenis tersebut dikemas dalam 92 buah paket keranjang plastik warna putih dan 15 (sebelas) buah kardus kecil warna coklat yang dimasukan kedalam kendaraan Toyota Kijang Innova warna hitam dengan nomor polisi B 2259 OP.

Mobil yang membawa ribuan burung tak berdokumen itu, dikemudikan oleh SA (43) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi bersama rekannya SR (56) yang merupakan warga Lampung Tengah.

Baca Juga: Ustaz Dr. Khalid Basalamah: Keutamaan Puasa Senin Kamis maka Coba Paksakan untuk Berpuasa

"Burung-burung tanpa Dokumen tersebut kami amankan saat melakukan pemeriksaan rutin kepada para penumpang dan kendaraan yang akan melintas menuju pulau jawa melalui pelabuhan Bakauheni," ujar Ridho pada wartawan seperti dikutip dari Siagaonline.com.

Kepada petugas keduanya mengaku bahwa burung-burung tersebut adalah milik S yang berada Pekan Baru, Riau dan akan dikirim ke wilayah Cibubur Jakarta Timur.

"Rencananya burung-burung itu akan dibawa menuju Cibubur Jakarta Timur," kata Ridho.

Adapun jenis-jenis burung yang berhasil diamankan petugas, yakni 460 ekor Burung jenis Jalak Kebo. 975 ekor burung jenis Ciblek, 400 ekor Burung jenis Gelatik Batu, 100 ekor Burung jenis Pleci, 40 ekor Burung jenis Poksai Mandarin. 40 ekor Burung jenis Srigunting Kelabu. 40 ekor Burung jenis Tepus Lurik.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: siagaonline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X