• Senin, 15 Agustus 2022

Terduga Teroris ditangkap di rumah, bukan di Kantor MUI, Tidak ada hubungan MUI dengan Terduga Teroris

- Senin, 22 November 2021 | 19:24 WIB
Menko Polhukam Manhfud MD didampingi Ketua MUI memberikan keterangan pers Senin 22 November 2021 terkait penangkapan terduga teroris di Bekasi yang tidak ada kaitannya dengan MUI (Kanal YouTube Kemenko Polhukam RI)
Menko Polhukam Manhfud MD didampingi Ketua MUI memberikan keterangan pers Senin 22 November 2021 terkait penangkapan terduga teroris di Bekasi yang tidak ada kaitannya dengan MUI (Kanal YouTube Kemenko Polhukam RI)

KLIKANGGARAN- Penangkapan terduga teroris di Bekasi Jawa Barat tidak ada hubungannya dengan Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Penangkapan terduga teroris dilakukan di rumahnya di Bekasi bukan di Kantor MUI.

Pernyaan sikap itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukan) Mahfud MD dalam keterangan pers di Kantor Menko Polhukam, Senin 22 November 2021 seperti ditayangkan kanal YouTube Kemenko Polhukam RI.

Keterangan pers itu diberikan setelah Menko Polhukam Mahfud MD mengadakan pertemuan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia ) Prof KH Miftachul Akhyar di Kantor Kemenko Polhukam.

Baca Juga: MAKI Sumsel Bakal Laporkan Dugaan Korupsi Pekerjaan Jalan Kerengak

“Penangkapan ketiga terduga teroris tersebut tidak dilakukan di Kantor MUI, sehingga jangan berpikir kalau itu penggerebekan di Kantor MUI, dan (penangkapan) tidak terkait urusan MUI, karena memang tidak ada hubungan antara (terduga) teroris itu dengan MUI,” kata Mahfud saat jumpa pers usai bertemu dengan Ketua MUI Prof KH Miftachul Akhyar, di Jakarta, Senin 22 November 2021 seperti dikutip dari Kanal YouTube Kemenko Polhukam RI.

Menko Polhukam Senin 22 November 2021 bertemu dengan pimpinan MUI yaitu Ketua MUI, Bendahara Umum MUI Misbahul Ulum, dan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Fahrur Rozi, di Kantor Kemenko Polhukam.

Pertemuan membahas soal penangkapan tiga terduga teroris di Bekasi yang salah satunya merupakan Pengurus MUI yang saat ini sudah dinonaktifkan

Baca Juga: Depresi Diteror Pinjol, Pemuda Ini Nekad Jatuhkan Diri dari Lantai 4 Sebuah Ruko!

Menko Polhukan Mahfud MD dalam keterangan pers tersebut juga menyatakan, pemerintah dan aparat penegak hukum tidak pernah mengaitkan terduga teroris yang ditangkap dengan MUI.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Kemenko Polhukam RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X