• Rabu, 1 Desember 2021

Peringatan Hari Santri 2021 di Ponpes Hidayatul Qur'an Dilaksanakan Sederhana, Ini Pesan Pengasuh Ponpes

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Peringatan Hari Santri 2021 di Ponpes Hidayatul Qur'an (dok Klikanggaran)
Peringatan Hari Santri 2021 di Ponpes Hidayatul Qur'an (dok Klikanggaran)


KLIKANGGARAN-- Tahun 2015 Presiden RI, Joko Widodo menetapkan 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional dan sejak itu peringatan hari santri terasa bergempita di seluruh negeri. Semua pondok pesantren memperingati hari santri itu dengan khidmat.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Qur'an Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilaksanakan secara sederhana.

Meskipun digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Santri Nasional 2021.

"Pada peringatan hari santri tahun ini jadikanlah pemicu kalian dalam menuntut ilmu, mari kita tunjukan bahwa kita juga bisa, meskipun tidak didukung fasilitas seperti Ponpes yang lain," ungkap Pengasuh Ponpes, Ustadz Lisen Prima, dalam pidatonya, Jumat (22/10).

Baca Juga: Evos Legends Tumbangkan Alter Ego di Babak Playoffs MPL ID Season 8, Sampai Jumpa Alter Ego

Lanjut Ustadz Lisen, memang Ponpes Hidayatul Qur'an ini masih banyak kekurangan, tapi jangan jadikan kendala dalam meraih kesuksesan.

"Kami para Ustadz dan Ustadzah terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada kalian," ujarnya.

Lanjutnya, peringatan Hari Santri Nasional selain mengingat perjuangan para santri dan ulama yang ikut andil dalam merebut kemerdekan Indonesia, perlu juga diketahui bahwa lembaga pendidikan yang pertama di indonesia adalah Pondok Pesantren. Oleh karena itu, tepat tahun 2015 Presiden RI, Joko Widodo menetapkan 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional.

Baca Juga: Ratusan Warga Amerika Masih Terjebak di Afganistan setelah Pemerintah Biden Akhiri Evakuasi

"Pesan saya, Mari bersama-sama kita menjaga dan melanjutkan perjuangan para ulama serta pahlawan yang telah rela berkorban jiwa raganya untuk terwujudnya masyarakat yang cerdas, berwawasan, juga berakhlak mulia,"tutupnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X