• Rabu, 26 Januari 2022

Terdakwa Kurir Narkoba di Muba Dituntut JPU Hukuman Mati

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:06 WIB
Ilustrasi (dok.instagram@careta)
Ilustrasi (dok.instagram@careta)

KLIKANGGARAN-- Arjuna (37) yang merupakan warga Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di tuntut JPU hukuman mati.

Warga Muba itu terlibat kasus kepemilikan 10 Kg narkotika jenis sabu-sabu.

Pemuda Muba itu didakwa bersalah melakukan tindakan Pidana tanpa hak atau melawan hukum menerima, menjadi perantara dalam jual beli, atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram yaitu berupa 10 bungkus plastik warna hijau merk Guanyinwang, 3 bungkus merk Refined Chinese Tea dan 2 bungkus merk Qing Shan yang berisikan narkotika jenis Sabu-Sabu dengan berat 9464,65 gram.

Kejadian yang dialami warga Muba itu bermula pada Senin (5/4/2021) sekitar pukul 18.00 WIB terdakwa Arjuna dihubungi Ir (DPO Polres Muba), untuk mengambil narkotika jenis sabu-sabu dengan ongkos atau upah Rp20 juta.

Baca Juga: Kibaran Bendera Israel dan Palestina di Muktamar NU Lampung

Tawaran itu diterima terdakwa dengan pergi ke arah C2 yang beralamatkan di Dusun VII Desa Sri Gunung Kecamatan, Sungai Lilin Kabupaten Muba, sekitar SPBU. Setibanya di lokasi, terdakwa dihubungi seseorang berinisial Ed yang memberitahukan akan ada orang lain menghubungi.

Kemudian, terdakwa dihubungi orang berinisial Dep dan bertemu dengan orang tidak dikenal menggunakan masker yang memberikan tas ransel. Setelah tas diambil, terdakwa langsung menuju simpang C2 Desa Sri Gunung.

Namun apes, saat hendak pulang menggunakan sepeda motor, sekira pukul 01.00 WIB, Selasa (6/4/2021) terdakwa dihadang pihak kepolisian dan ketika diperiksa di dalam tas ransel ditemukan barang bukti narkoba yang dimaksud.

Baca Juga: Amerika Bersemangat Berperang untuk Taiwan, tapi Rakyat Taiwan Sendiri Enggan Mati Bertempur dengan China

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Rmolsumsel.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X