Diminta Hentikan Aktivitas, Sekretariat Ahmadiyah Depok disegel Satpol PP

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:15 WIB
Kantor Satpol PP Kota Depok (satpolpp.depok.go.id)
Kantor Satpol PP Kota Depok (satpolpp.depok.go.id)

KLIKANGGARAN -Sekretariat Ahmadiyah di Sawangan Depok Jawa Barat Jumat, 22 Oktober 2021 disegel Satpol PP Kota Depok.

Dikutip dari antaranews.com, Satpol PP Kota Depok melakukan penyegelan karena jemaat Ahmadiyah dinilai melanggar Surat Keputusan Bersama atau SKB 3 Menteri, Peraturan Gubernur Jawa Barat N0 12 tahun 2011 dan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 9 tahun 2011 tentang Larangan Kegiatan Jemaat Ahmadiyah di daerah setempat.

Menurut ketiga peraturan itu, kegiatan penyebaran ajaran Ahmadiyah dan aktivitas jemaatnya dilarang. Untuk itulah, Satpol PP Kota Depok meminta kepada jemaat Ahmadiyah untuk menghentikan segala aktivitas mereka.

Baca Juga: Pasangan Praven dan Melati Melaju ke Semi Final Denmark Open 2021, Ketemu Ganda Campuran Thailand

"Tim pengawasan sudah dibentuk, kami akan terus melakukan pengawasan terhadap mereka," kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok M. Taufiq dalam keterangannya seperti ditulis antaranews.com, Jumat 22 Oktober 2021.

Permintaan agar jemaat Ahmadiyah menghentikan segala aktivitasnya juga diungkapkan Aliansi Masyarakat Kota Depok, seperti diungkapkan kuasa hukumnya Daniel Sucahyadi. Aliansi Masyarakat Kota Depok akan mengawasi setiap kegiatan jemaat Ahmadiyah.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Fajar/Rian Gagal ke Semi Final, Dikalahkan Ganda Malaysia Dua Game Langsung

"Kami akan awasi setiap kegiatan Ahmadiyah dan akan melaporkan ke pemerintah karena keberadaan mereka sudah dilarang oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," kata Daniel Sucahyadi.

Penyegelan sekretariat jemaat Ahmadiyah dipertanyakan pendamping jemaat Ahmadiyah Syamsul Alam Agus. Penyegelan tersebut menurutnya sebagai tindakan intoleransi.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X