• Rabu, 1 Desember 2021

Wagub Jambi, Abdullah Sani: Peringatan Maulid Nabi Menyadarkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:39 WIB
Wagub Jambi memberikan bantuan (Diskominfo Jambi)
Wagub Jambi memberikan bantuan (Diskominfo Jambi)

KLIKANGGARAN -- Perayaan Maulid Nabi merupakan momentum untuk introspeksi diri (muhasabah binafsi), mengukur kadar ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT., juga sebagai wadah untuk membina ukhuwah Islamiyah. 

Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani pada saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Agung Taqwa Darul Iman Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sabtu (23/10/2021).

Dalam acara peringatan Maulid Nabi tersebut, Wagub Jambi didampingi oleh Wakil Bupati Tanjabtim, Roby Nahliansyah, Ketua Baznas Provinsi Jambi, H. Hasan Basri.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Praven - Melati Gagal Maju ke Final, Indonesia Bisa Tanpa Gelar

Wagub Abdullah Sani mengatakan persatuan dan kesatuan umat Islam harus ditingkatkan. Untuk itu, dengan peringatan Maulid ini, seyogyanya umat Islam sadar bahwa persatuan dan kesatuan itu sangat penting.

Perbedaan yang kecil jangan terlalu diperbesar sehingga menimbulkan jurang pemisah yang dalam di antara umat. Berbeda dalam warna baju, profesi, kedudukan sosial, bukan menjadi hambatan untuk menegakkan agama secara bersama-sama, kata Wagub.

Wagub Abdullah Sani menekankan pada misi ketiga Jambi mantap yaitu memantapkan Sumber Daya Manusia. 

Baca Juga: Serba-Serbi Kopi yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu programnya yaitu Jambi Agamais melalui Program Dumisake dengan fokus kegiatan Bantuan Honorarium Bagi Pegawai Syara', Guru Ngaji Dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Serta Pondok Pesantren; Fasilitasi Kualitas Dan Mutu Pendidikan Pesantren;

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X