• Minggu, 5 Desember 2021

Pemda Tanjabtim dan KKI Warsi Menandatangani Nota Kesepakatan dalam Rangka Pencegahan Karhutla

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:51 WIB
Pemda Tanjabtim dan KKI Warsi Menandatangani Nota Kesepakatan (KKI Warsi)
Pemda Tanjabtim dan KKI Warsi Menandatangani Nota Kesepakatan (KKI Warsi)

KLIKANGGARAN -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan KKI Warsi menandatangani Nota Kesepahaman terkait dengan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Kawasan Hutan dan Pengelolaan Gambut Berkelanjutan Dalam Rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi.

Penandatangan ini dilaksanakan  setelah Sidang Paripurna Istimewa ulang tahun Kabupaten Tanjabtim yang Ke-22, Kamis (21/10/2021) di Gedung DPRD Kabupaten Tanjabtim, Nota Kerjasama ini akan menjadi dasar upaya tindak lanjut dari pendampingan masyarakat yang dilakukan oleh KKI Warsi di Kabupaten Tanjabtim.

Direktur KKI Warsi, Rudi Syaf dalam keterangannya menyebutkan nota kesepahaman ini sebagai bentuk  berkomitmen terhadap upaya kolaborasi yang dilakukan oleh KKI Warsi bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Baca Juga: Panas Ekstrem di Bali, Ini Kiat Menghalaunya

Rudi menjelaskan, Nota kesepahaman ini memuat tiga upaya yang akan dilakukan oleh KKI Warsi bersama Pemda Tanjabtim diantaranya pemberdayaan masyarakat desa sekitar Kawasan hutan, pengelolaan gambut berkelanjutan dan pencegahan serta pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

"Kedepan, nota kesepahaman ini akan menjadi dasar penyusunan perjanjian kerja sama antara KKI Warsi dan Pemda Tanjabtim dan disusul dengan perencanaan kegiatan – kegiatan yang akan mendukung pemberdayaan masyarakat desa sekitar Kawasan hutan dalam pengelolaan gambut berkelanjutan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan," tutup Direktur KKI Warsi, Rudi Syaf.*

Apabila artikel ini menarik, mohon bantuan untuk mensharekannya kepada teman-teman Anda, terima kasih.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X