• Sabtu, 27 November 2021

Amerika Bersemangat Berperang untuk Taiwan, tapi Rakyat Taiwan Sendiri Enggan Mati Bertempur dengan China

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:10 WIB
Pesawat tempur China tipe Shenyang J-15 (IG/aerospace.lovers)
Pesawat tempur China tipe Shenyang J-15 (IG/aerospace.lovers)

KLIKANGGARAN-- Para pemimpin AS menyerukan untuk memperluas jaminan keamanan Taiwan terhadap China yang agresif. Selain itu, pakar pertahanan Amerika juga bersemangat mengompori agar tentara AS untuk pergi dan mati demi Taipei.

Namun, harus dipertimbangkan dengan saksama adalah seberapa besar kemauan orang Taiwan untuk mati demi negara mereka sendiri.

AS harus punya banyak bukti nyata bahwa Taiwan melakukan semua yang mereka bisa untuk pertahanan mereka sendiri jika diserang China

Sayangnya, hingga kini, ada beberapa alasan yang harus dipertimbangkan AS untuk membantu Taiwan.  Dengan alasan tersebut, tidak ada pembenaran mengirim tentara Amerika untuk mati demi Taiwan ketika rakyat Taiwan sendiri tidak setuju dengan gagasan mati untuk negara mereka sendiri.

Baca Juga: Yuk ke Museum Sumpah Pemuda, Ketahui Dulu Sejarah dan Lokasinya!

Mengutip Zerohedge.com dalam artikel berjudul "Why Should American Soldiers Die For Taiwan?", pertama adalah klasik "tunjukkan buku cek Anda dan saya akan menunjukkan prioritas Anda."

Amerika Serikat sangat menghargai perlindungan warganya dan kepentingan global, sebagaimana dibuktikan oleh fakta bahwa AS membelanjakan lebih banyak untuk pertahanan nasional daripada negara mana pun di planet ini, lebih dari 3,5% PDB setiap tahun.

Baru-baru ini pada tahun 2016, Taiwan membelanjakan PDB 1,6% untuk pertahanan, dan tahun depan diperkirakan hanya sedikit lebih baik, pada 2,1%.

Bukti menunjukkan bahwa kebanggaan terus-menerus oleh para pemimpin opini AS bahwa Amerika Serikat harus memberikan jaminan keamanan kepada Taiwan membuat para pemimpin pulau itu menyimpulkan bahwa mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk pertahanan mereka sendiri karena Taiwan yakin bahwa AS akan menyediakannya untuk mereka.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: zerohedge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia Mengancam Tutup Perbatasan dengan Belarusia

Senin, 22 November 2021 | 09:21 WIB
X