• Jumat, 21 Januari 2022

Bunda PAUD: Masa Golden Age Harus Tumbuhkan Kreativitas Agar Menjadi Anak Berkarakter

- Senin, 4 Oktober 2021 | 15:29 WIB
Bunda Paud Banyumas saat memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Aisyiyah BA Bojongsari, TK Pertiwi Purbadana, KB Gemilang Kembaran Kecamatan Kembaran Senin (04/10/2021).  (Humas Pemkab Banyumas)
Bunda Paud Banyumas saat memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Aisyiyah BA Bojongsari, TK Pertiwi Purbadana, KB Gemilang Kembaran Kecamatan Kembaran Senin (04/10/2021). (Humas Pemkab Banyumas)

Banyumas, Klikanggaran.Com -- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banyumas, Ny Erna Husein mengatakan anak-anak pada masa golden age tidak hanya mendapatkan edukasi pada pendidikan formal, namun perlu dikembangkan kreativitas untuk menjadikan anak-anak berkarakter didukung dengan makanan dan minuman yang bergizi.

Hal tersebut diungkapkan istri Bupati Banyumas tersebut saat memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Aisyiyah BA Bojongsari, TK Pertiwi Purbadana, KB Gemilang Kembaran Kecamatan Kembaran Senin 4 Oktober 2021.

Pada kesempatan ini Bunda Paud menyerahkan bantuan berupa susu dan telur rebus dari Dinkanak, Bantuan masker dan handsainitiser dari BPBD serta Bantuan alat Permainan Edukatif (APE) dari BRI Purwokerto.

Baca Juga: Shah Rukh Khan Berbicara dengan Anaknya setelah Aryan Ditangkap dalam Kasus Narkoba

Menurut Erna, bantuan APE ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, karena APE merupakan salah satu media proses pembelanjaran PAUD untuk membantu kecerdasan dan ketangkasan, khususnya kreativitas anak-anak PAUD.

Khusus untuk APE ini diharapkan bisa membantu komunikasi antara pendidik dengan anak. Tidak hanya disodorkan permainan saja, tapi bisa dijelaskan arti dari permainan yang diberikan sehingga bisa melatih motorik anak.

Pada kesempatan ini Bunda Paud ikut mencoba bermain dan berinteraksi dengan anak didik.

Baca Juga: Sekuel Film Venom: Let There be Carnage Pecahkan Rekor Box Office Film di Era Pandemi

Sementara itu, Kabid Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Keluarga Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Triasih Kartikowati mengatakan, bahwa saat ini di Kabupaten Banyumas baru ada 55 lembaga PAUD yang menyelenggarakan PTM terbatas.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X