• Minggu, 26 September 2021

Bagikan Buku Tulis di SD Pir IV Adalah Ala Satgas Yonif 512/QY Peduli Pendidikan di Papua

- Sabtu, 11 September 2021 | 08:41 WIB
Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku tulis kepada para siswa SD Arso Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua (Satgas Yonif 512 QY/bahman)
Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku tulis kepada para siswa SD Arso Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua (Satgas Yonif 512 QY/bahman)

Keerom - Wajah Letkol Inf. Taufik Hidayat terlihat cerah, tak tampak lelah sekalipun tugas berat dipikul di pundaknya. Ia adalah komandan Satgas Yonif Pamtas Yonif Mekanis 512/ QY yang bertanggung jawab atas salah satu daerah perbatasan RI dengan Papua Nugini. Hari itu, Pak Taufik tampak gembira sebab timnya berada di sebuah sekolah dasar untuk membagi-bagikan buku tulis. Mungkin saja Pak Taufik membayangkan wajah-wajah polos anak SD itu, dan mungkin saja, mengingatkan Pak Taufik kepada anak-anaknya.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di sela-sela kesibukanya pada saat berada di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem, Kamis (09/09/2021), mengungkapkan bahwa kepedulian satgas yang dipimpinnya terhadap pendidikan di wilayah Papua.

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pendidikan di wilayah Papua, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku tulis kepada para siswa SD Arso Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

Baca Juga: Jaksa Agung Jadi Profesor, Mahasiswa Unsoed Demo. Jaksa Agung Disebut Profesor Abai HAM

Pendidikan merupakan hal pokok yang harus mendapat perhatian khusus dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pendidikan kepada anak-anak yang berada di wilayah kampung perbatasan RI-PNG.

Dansatgas mengungkapkan pembagian buku tulis tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap dunia pendidikan di wilayah perbatasan "Pembagian buku tulis ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada anak-anak perbatasan khususnya anak-anak di wilayah Pir IV dan sekitarnya" ungkapnya.

Lanjut Dansatgas "Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi pendorong semangat bagi anak-anak dalam menuntut ilmu sehingga kelak menjadi generasi yang berkualitas, yang mampu membangun dan memajukan pendidikan di wilayah perbatasan."

Baca Juga: Kucing Berperilaku Aneh? Profesor University of Hensinki Mengidentifikasi 7 Perilaku Kucing, Apa Saja Ya?

Kegiatan membagikan perlengkapan sekolah seperti yang dilakukan oleh Pasiter Satgas Lettu Inf Wildan tersebut sudah sering dilakukan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY, termasuk di Pos kotis sendiri kegiatan tersebut merupakan yang ke sekian kalinya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X