• Rabu, 27 Oktober 2021

Begini Pesan Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik ) Banyumas, Tentang Penguasaan Teknologi Bagi Seorang Guru

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:05 WIB
Acara Bimbingan dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz, Sabtu 25 September 2021 (Humas Pemkab Banyumas)
Acara Bimbingan dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz, Sabtu 25 September 2021 (Humas Pemkab Banyumas)
 
 
Banyumas,Klikanggaran.Com -- Walaupun saat ini beberapa sekolah sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) namun penguasaan teknologi bagi seorang guru sangatlah penting untuk menghadapi perkembangan zaman.
 
Karena aplikasi pembelajaran saat ini banyak sekali macamnya, guru diminta untuk mengkombinasikan aplikasi-aplikasi tersebut dan menerapkannya dalam pembelajaran agar siswa merasa tidak bosan dalam mengikuti pembelajaran. 
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati, SE mengatakan hal itu saat membuka acara Bimbingan dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz, Sabtu 25 September 2021.
 
 
Acara yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja Guru Gugus Bisma Korwilcam Dindik Somagede itu dilaksanakan secara virtual dikarenakan masih dalam masa pandemi.
 
Irawati menyampaikan bahwa pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas sangat mengapresiasi kegiatan ini.
 
" Diharapkan, setelah pelatihan ini para guru jangan lelah untuk selalu meningkatkan kompetensinya. Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memotivasi para guru untuk terus berkarya dan menjadi garda terdepan dalam kemajuan dunia pendidikan," jelasnya.
 
 
Ketua panitia Diyanto, S.Pd.SD menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan manfaat bagi guru dalam menunjang tugas dan kariernya sebagai guru
 
Peserta kegiatan ini adalah Kepala Sekolah, dan Guru Se- Gugus Bisma yang berjumlah 60 peserta.
 
Bimbingan dan pelatihan penggunaan aplikasi Quizizz dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 25, 27, dan 28 September 2021. Intrsuktur kegiatan ini adalah Setia Giyanti, S,Pd.SD seorang Super Trainer Quizizz. 
 
 
Selama 3 hari peserta dibimbing untuk membuat akun quizizz, mencari kuis, serta praktek dalam membuat kuis lalu membagikannya kepada peserta lain ataupun siswanya masing-masing di sekolah.
 
Peserta sangat antusis mengikuti kegiatan ini walaupun dilaksanakan secara virtual karena mereka baru mengenal apa itu Quizizz menjadikan rasa penasaran.**
 

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X