• Sabtu, 25 Juni 2022

Tips Sukses Melewati Hari di Tengah Pandemi

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 17:46 WIB
Tips Sukses (Klikanggaran\Kit Rose)
Tips Sukses (Klikanggaran\Kit Rose)

Klikanggaran.com – Hari yang aduhai dengan panas menggelegar dan masih dalam hamparan virus corona. Lagi-lagi sebuah pesan di antara sekian pesan masuk di WhatsApp saya. Salah satu teman saya kali ini bertanya tentang tips sukses agar tidak merasa berat dalam melewati hari di tengah pandemi. Saya pun menghentikan sejenak pekerjaan saya agar dapat mendengarkan yang sedang ingin dia ceritakan.

Selama mendengarkan ingatan saya melayang pada beberapa artikel yang pernah saya baca. Salah satunya tentang penelitian yang dilakukan Dr. Srully Blotnick yang dituang dalam buku berjudul Getting Rich Your Own Way. Saya pun berpikir, sepertinya artikel yang pernah saya baca itu bisa menjadi tips sukses untuknya.

Saya tidak memberikan tips sukses seperti yang dia minta, hanya menceritakan 1.500 orang yang diteliti oleh sang dokter. Bagaimana 83 orang dalam hasil penelitian tersebut menjadi jutawan yang sangat sukses, padahal mereka termasuk yang tidak bermaksud menjadi kaya. Sementara mereka yang berfokus ingin menjadi kaya justru tidak berhasil. Orang-orang yang menjadi kaya dan sukses itu hanya fokus pada berjuang mempertahankan hal-hal baik. Mereka dengan sepenuh hati berusaha menjalankan segala hal dengan maksimal dan sebaik mungkin.

Baca Juga: Tulisan adalah Lidah Hati, Apa Hubungan Lidah dengan Tulisan?

Tak lupa saya ceritakan juga sebuah buku lain yang membahas tentang sebuah pencapaian kebahagiaan. Bahwa semakin mati-matian kita mencari dan mengejar bahagia dan tenang, niscaya kita akan semakin merasa tidak bahagia. Karena kita hanya sibuk dan fokus pada cara mendapatkannya. Kita menjadi lupa dan tidak fokus lagi pada banyak hal yang seharusnya telah membuat kita bahagia dan tenang.

Misalnya, di antara ribuan orang yang terpapar covid, kita menjadi salah satu yang masih sehat. Di antara jutaan orang yang meninggal karena covid, kita menjadi salah satu yang masih diberikan kesempatan hidup, memperbaiki kesalahan dan ibadah, serta memperbanyak amal baik. Di antara berpuluh juta orang lain yang terdampak covid dan masih harus mencari uang di udara bebas, kita menjadi salah satu yang masih bisa mengerjakan banyak hal di dalam rumah.

Terakhir saya katakan padanya, fokus kita sebaiknya bukan pada bagaimana selanjutnya dan bagaimana nantinya, tapi pada apa yang masih bisa kita lakukan hari ini. Karena itulah yang akan membawa dampak untuk hidup kita di kemudian hari.

Baca Juga: Belajar dari Film Selesai, Apa yang Ingin Disampaikan Tompi?

“Lakukanlah yang terbaik dalam pekerjaan kita hari ini, dalam hidup kita hari ini, karena esok hanya milik Allah. Nikmati dan syukuri semua yang ada di dalam hari ini, agar kau segera merasa bahagia pun tenang. Jika kita konsisten mensyukuri, melakukan semua hal baik dan positif, maka secara otomatis kita akan bahagia. Secara otomatis pula kita sukses menjalani hari demi hari. Sebaliknya jika kita hanya berfokus pada beratnya situasi pandemi, maka kita akan merasakan beban yang kian berat.” Demikian kalimat saya untuk teman saya sebelum mengakhiri pembicaraan di telpon.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

23 Juni 2022, UTBK dan Masa Depan NU

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:22 WIB

Dilema Puan Menjadi Presiden

Kamis, 21 April 2022 | 04:39 WIB

Kios SIAPkerja (Kasus BPVP Kabupaten Sidoarjo)

Rabu, 13 April 2022 | 13:33 WIB

Konsep Frasa Crazy Rich dan Orang Kaya

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:48 WIB

Mandalika dan Penciptaan Lapangan Kerja

Selasa, 29 Maret 2022 | 13:06 WIB
X