• Minggu, 29 Mei 2022

Belajar Memaknai Cinta Melalui Semesta Clint Barton dan Natasha Romanoff

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:50 WIB
Ilustrasi (Moy)
Ilustrasi (Moy)

 

KLIKANGGARAN - Bagi penggemar Marvel, tentu mengenal dua nama yang tersebut dalam judul artikel ini. Ya, Clint Barton alias Hawkeye dan Natasha Romanoff alias Black Widow. Mereka tergabung dalam tim inti Avengers bersama Captain America, Thor, Hulk, dan Iron Man.

Akhir tahun lalu, Marvel merilis mini seri Hawkeye yang terdiri dari enam episode. Jeremy Renner tetap dengan kharismanya sukses memerankan Clint Barton. Dalam serial ini, Clint Barton berpartner dengan Kate Bishop yang diperankan secara apik oleh Hailee Steinfeld.

Kali ini Clint Barton tak hanya berhadapan dengan satu musuh. Salah satunya adalah Yelena Romanoff, adik kandung Natasha. Yelena menuntut tanggung jawab Hawkeye yang ia tuding sebagai penyebab kematian Natasha. Usaha keras Clint meyakinkan Yelena nyaris saja gagal.

Kita tahu bahwa dalam End Game, tidak hanya Iron Man yang berakhir, tetapi juga Black Widow. Natasha mengorbankan dirinya agar Avengers bisa mendapat salah satu batu infiniti. Hanya saja, Yelena tidak mau begitu saja percaya. Ia hanya tahu kakaknya terakhir kali bersama Clint Barton.

Baca Juga: Heboh! Pilot Cantik Athira Fahira Gabung Girlband D'Angels, Berikut Lirik Lagu Cipika Cipiki Single Pertamanya

Jika melihat chemistry Clint dan Natasha di film, kita bisa tahu bahwa mereka saling mencintai. Clint tidak akan membiarkan orang lain menyakiti Natasha, begitu pula sebaliknya. Akan tetapi, jenis cinta apa itu? Sementara kita juga tahu, Clint sudah berkeluarga dengan Laura dan Natasha pun menjalin hubungan dengan Bruce Banner. Dan, baik Laura maupun Bruce, paham betul apa yang terjadi dengan Clint dan Natasha.

Well, saya sendiri menyebut hubungan mereka sebagai unconditional love. Cinta tanpa syarat. Cinta yang tidak melulu diasosiasikan dengan sepasang kekasih, cinta yang sama sekali tidak melibatkan libido. Ini murni karena kasih sayang.

Mungkin di benak beberapa orang akan muncul pendapat, “Ah, itu, kan hanya dalam film. Tidak akan terjadi di dunia nyata.”

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: opini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dilema Puan Menjadi Presiden

Kamis, 21 April 2022 | 04:39 WIB

Kios SIAPkerja (Kasus BPVP Kabupaten Sidoarjo)

Rabu, 13 April 2022 | 13:33 WIB

Konsep Frasa Crazy Rich dan Orang Kaya

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:48 WIB

Mandalika dan Penciptaan Lapangan Kerja

Selasa, 29 Maret 2022 | 13:06 WIB

Berkawan Akrab dengan Kehilangan

Rabu, 23 Maret 2022 | 08:14 WIB
X