• Selasa, 25 Januari 2022

KPK Putuskan Perpanjang Masa Penahanan Dodi Reza dkk 40 Hari ke Depan, Berikut Alasan Penyidik

- Jumat, 5 November 2021 | 16:03 WIB
KPK tengah konpers kegiatan OTT di Kabupaten Musi Banyuasin  (Instagram/@officialkpk)
KPK tengah konpers kegiatan OTT di Kabupaten Musi Banyuasin (Instagram/@officialkpk)

KLIKANGGARAN-- Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan memperpanjang masa penahanan Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin dkk.

"Adapun masa perpanjangan penahanan tersangka Dodi Reza Alex Noerdin dkk dengan masing-masing selama 40 hari kedepan terhitung mulai 5 November 2021 sampai dengan 14 Desember 2021," kata PLT Jubir KPK, Ali Fikri dalam keterangannya diterima Klikanggaran.com.

Untuk tersangka Dodi Reza Alex Noerdin akan ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1, HM ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur, EU ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih. Sementara, SUH ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih.

Baca Juga: Tubagus Jody, Sopir Vanessa Angel, Tak Angkat Telepon dari Ayah Bibi yang Mencari Keberadaannya

Menurut Ali Fikri, perpanjangan masa tahanan ini, lantaran penyidik masih membutuhkan waktu untuk melengkapi berkas perkara atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2021.

"Perpanjangan penahanan ini dilakukan karena penyidik masih memerlukan waktu untuk melengkapi berkas perkara para tersangka dimaksud," kata Ali.

Untuk diketahui dalam kasus OTT di Kabupaten Musi Banyuasin ini, KPK telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi secara maraton.

Baca Juga: Novel Melukis Langit 1, Memeluk Prahara

Catatan klikanggaran sendiri, lebih dari 30 orang saksi yang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK. Mereka terdiri dari unsur swasta dan pejabat di lingkungan Pemkab Muba itu sendiri.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X