• Selasa, 27 September 2022

SUDAH PASTI, Inilah Waktu Pencairan THR dan Gaji ke 13 bagi Aparatur Negera, Pensiunan dan Penerima Pensiun

- Minggu, 17 April 2022 | 06:53 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani pastikan pencairan THR bagi aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dilakukan 10 hari sebelum hari raya. (setkab.go.id)
Menteri Keuangan Sri Mulyani pastikan pencairan THR bagi aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dilakukan 10 hari sebelum hari raya. (setkab.go.id)

KLIKANGGARAN – Pemerintah memastikan, pencairan tunjangan hari raya atau THR untuk aparat negara, pensiunan dan penerima pensiun dilakukan 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Keterangan waktu pencairan THR bagi aparatur negara, pensiunan dan penerima pensiun tersebut diungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam keterangan pers secara daring, Sabtu (16/04/2022).

“Pencairan THR direncanakan dimulai pada periode 10 hari sebelum Hari Raya Idulfitri. Namun, jika THR belum dapat dibayarkan pada periode tersebut karena masalah teknis, maka THR tetap dapat dibayarkan setelah Idulfitri,” jelas Sri Mulyani.

Hari Raya Idul Fitri 2022 diperkirakan akan jatuh pada 2 Mei 2022, dengan demikian pencarian THR dillakukan sekitar akhir minggu ketiga atau awal minggu keempat April 2022.

Baca Juga: Serangan Israel Di Mesjid Al-Aqsa saat Shalat Subuh, 152 Warga Palestina Terluka

Namun, jika THR belum dapat dibayarkan pada periode tersebut karena masalah teknis, maka THR tetap dapat dibayarkan setelah Idul Fitri.

Sementara itu, untuk gaji ke 13 akan diberikan pada Juli 2022, dengan salah satu pertimbangan untuk kebutuhan pendidikan putra/putri aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri.

Besarnya THR dan Gaji ke 13

THR dan Gaji ke-13 diberikan sebesar gaji/pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji/pensiun pokok, serta 50 persen tunjangan kinerja per bulan bagi yang mendapatkan tunjangan kinerja.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X