• Senin, 8 Agustus 2022

Jokowi Rilis Larangan untuk Pejabat dan ASN di Bulan Ramadan dan Idul Fitri, Apa Saja ya?

- Kamis, 24 Maret 2022 | 20:51 WIB
Jokowi dalam perilisan kebijakan pelaku perjalanan dari luar negeri (PPLN) (Instagram/@jokowi dan kanal YouTube/Sekretariat Presiden)
Jokowi dalam perilisan kebijakan pelaku perjalanan dari luar negeri (PPLN) (Instagram/@jokowi dan kanal YouTube/Sekretariat Presiden)

KLIKANGGARAN--Presiden Joko Widodo mengeluarkan pernyataan resmi mengenai aturan protokol kesehatan menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

Dilansir dalam kanal You Tube resmi Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan, seluruh pejabat dan aparat sipil negara (ASN) dilarang menyelenggarakan acara buka puasa bersama di bulan Ramadan dan gelar griya (open house) pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kami masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," tutur Jokowi dalam keterangan pers terkait kebijakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dan Panduan Protokol Kesehatan Ramadan dan Idul Fitri di Jakarta, melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23-03-2022).

Dalam akun Instagram @info.jakartabarat, lebih lanjut Jokowi mengatakan perkembangan pandemi di Indonesia hingga Rabu terus membaik, meskipun masih ada sejumlah pembatasan bagi pejabat dan pegawai pemerintahan.

Baca Juga: Korut Luncurkan Rudal Balistik

Pemerintah juga telah memutuskan untuk mengambil beberapa pelonggaran, salah satunya ialah PPLN yang tiba melalui bandara di Indonesia tidak perlu lagi menjalani karantina, namun wajib melakukan untuk tes PCR.

Pemerintah juga mempersilakan umat muslim melaksanakan salat tarawih di masjid dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat juga boleh mudik lebaran dengan syarat telah mendapat suntikan dua dosis dan satu dosis penguat (booster), serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.*** (Naufal Ihyauddin)

Editor: Insan Purnama

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB
X