• Selasa, 28 Juni 2022

Ikuti 5 Tips Ini Agar Kamu Tetap Produktif Saat Berpuasa

- Minggu, 17 April 2022 | 05:26 WIB
Tips menjalani puasa dan tetap produktif.  (Pexels.com/@cottonbro)
Tips menjalani puasa dan tetap produktif. (Pexels.com/@cottonbro)

KLIKANGGARAN -- Pada bulan suci Ramadan, umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa, di mana tidak dibenarkan untuk makan dan minum mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Perubahan pola makan ini juga mengharuskan tubuh kita beradaptasi sehingga kamu harus mencukupi asupan tubuh ketika sahur dan berbuka.

Dampaknya akan terasa jika kita tidak memenuhi asupan yang dibutuhkan tubuh. Tak jarang kamu akan merasakan kantuk, lesu, dan perut yang terasa lapar di siang hari. Hal-hal ini bisa mengganggu produktivitas kamu, seperti saat berada di depan laptop untuk bekerja maupun aktivitas lainnya.

Menjaga kondisi tubuh yang fit hingga mengatur waktu dengan bijak akan menjadi kunci supaya kamu tetap produktif. Untuk itu, kami akan berikan 5 tips agar kamu tetap produktif saat berpuasa.

Baca Juga: Inilah Elkan Bagott, Orang Indonesia Pertama yang Bermain di Sepak Bola Inggris Profesional

Buat Rencana Kegiatan

Pada tahap awal ini kamu bisa membuat rencana kegiatan yang akan kamu lakukan dalam sehari. Tentunya rancangan ini akan membuat kamu menjalankan aktivitas sesuai dengan jadwalnya dan dapat memanfaatkan waktu dengan baik.

Dimulai dari kapan kamu harus tidur atau beristirahat, waktu untuk makan, bekerja, hingga beribadah. Kamu bisa menjadikan pekerjaan yang memerlukan konsentrasi lebih sebagai prioritas untuk dilakukan di pagi hari, kemudian pekerjaan yang lebih ringan dilakukan setelahnya.

Menyesuaikan Waktu Tidur

Salah satu yang harus kamu sesuaikan di bulan Ramadan adalah waktu tidur. Mungkin kamu melakukan rutinitas seperti biasa di siang hari, akan tetapi ada beberapa penyesuaian jadwal pada malam hari setelah berbuka puasa dan salat tarawih.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB
X