• Selasa, 16 Agustus 2022

Oleh-oleh Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi

- Senin, 29 November 2021 | 13:41 WIB
 Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas  ke Arab Saudi (Twitter @YaqutCQoumas)
Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi (Twitter @YaqutCQoumas)


KLIKANGGARAN--Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjalankan kunjungan kerja ke Arab Saudi beberapa waktu lalu akhirnya membuahkan hasil yang manis.

Hal tersebut diunggah oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam akun twitter pribadinya @YaqutCQoumas pada Senin, 29 November 2021.

“Alhamdulillah, saya mendapat informasi resmi bahwa mulai pukul satu dini hari, pada Rabu 1 Desember 2021, warga Indonesia sudah diperbolehkan masuk ke Arab Saudi tanpa perlu melalui negara ke-3 selama 14 hari,” tulis Yaqut Cholil Qoumas dikutip Klikanggaran.com dari twitter @YaqutCQoumas.

Diberitakan, Otoritas penerbangan Arab Saudi telah memperbarui aturan penerbangan internasionalnya. Terhitung 1 Desember 2021, penerbangan dari Indonesia bisa langsung menuju ke Arab Saudi. Hal ini disambut baik oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas, karena aturan baru yang diterbitkan otoritas penerbangan Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA), tertanggal 25 November 2021 merupakan kabar baik yang patut disukuri.

Baca Juga: Sahabat dan Artis Ucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Pengamat Musik Senior Bens Leo.

“Alhamdulillah, jelang kepulangan kunjungan kerja dari Arab Saudi, saya mendapat informasi resmi bahwa mulai pukul satu dini hari, pada Rabu 1 Desember 2021, warga Indonesia sudah diperbolehkan masuk ke Arab Saudi tanpa perlu melalui negara ke-3 selama 14 hari,” terang Menag, Kamis 25 November 2021.

“Tidak lagi ada persyaratan booster, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjalani karantina institusional selama lima hari. Ini harus dipatuhi dan menjadi perhatian bersama,” sambungnya.

Sebenarnya selain Indonesia dikatakan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas, ada lima negara lain yang juga sudah mendapat izin masuk Saudi, yaitu: Pakistan, Brazil, India, Vietnam, dan Mesir.

Baca Juga: Surat Bersampul Hitam

“Semoga ini juga akan menjadi kabar baik buat jemaah umrah Indonesia yang sudah tertunda keberangkatannya sejak Februari 2021. Semoga jemaah Indonesia bisa segera mengobati kerinduannya untuk ke Tanah Suci. Namun, harus disiplin protokol kesehatan sesuai ketentuan Arab Saudi,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X