• Rabu, 1 Desember 2021

Demo BEM SI : Tujuh Tahun Jokowi Menghianati Rakyat

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:39 WIB
BEM SI gelar aksi demo di Jakarta  (Pikiran Rakyat/Amir Faisol)
BEM SI gelar aksi demo di Jakarta (Pikiran Rakyat/Amir Faisol)

KLIKANGGARAN - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam  Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang melakukan aksi demo di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, menyampaikan kritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkuasa selama 7 tahun.

Dalam aksi yang bertajuk 'Seruan Gruduk Istana Oligarki, 7 Tahun Jokowi Mengkhianati Rakyat', mahasiswa menganggap Jokowi gagal melaksanakan amanah dua periode yang diberikan rakyat yang menjadi harapan besar supaya Indonesia lebih makmur.

Pemantauan Pikiran-Rakyat.com di lokasi, ratusan mahasiswa ini berkumpul di depan pintu Monas tepat disamping Bundaran Patung Kuda. Mereka tampak tidak menghiraukan derasnya hujan yang mengguyur Jakarta Hari ini.

Baca Juga: Demi Dapatkan Sinyal, Seorang Guru Rela Gendong Muridnya

Sejumlah mahasiswa tampak mengenakan jas hujan dan sebagian lainnya berteduh di bawah payung mereka. Namun tidak sedikit di antara mereka yang memilih hujan-hujanan.

Untuk mengamankan aksi demonstrasi hari ini, sejumlah aparat kepolisian ikut mengawal aksi demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Mengamankan aksi mahasiswa hari ini, sejumlah aparat kepolisian yang bertugas tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Sebelumnya, Koordinator Media BEM SI 2021, Muhammad Rais menyampaikan, tujuh Tahun sudah jokowi memimpin pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Hebat, Seorang Siswa Raih 100 Prestasi Nasional dalam Setahun, Sehari Menang 5 Lomba

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Pikiran rakyan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo BEM SI : Tujuh Tahun Jokowi Menghianati Rakyat

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:39 WIB
X