• Minggu, 5 Desember 2021

Hebat, Seorang Siswa Raih 100 Prestasi Nasional dalam Setahun, Sehari Menang 5 Lomba

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:36 WIB
Habibie Fauzan Hendriansyah, siswa kelas XII MAN 2 Samarindah Raih 100 Prestasi Nasional dalam setahun (kemanag.go.id)
Habibie Fauzan Hendriansyah, siswa kelas XII MAN 2 Samarindah Raih 100 Prestasi Nasional dalam setahun (kemanag.go.id)

KLIKANGGARAN – Seorang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda Kalimantan Timur meraih 100 prestasi nasional hanya dalam waktu setahun. Lebih hebatnya lagi, prestasi tersebut diraih selama pandemi Covid - 19.

Dikutip dari laman kemenag.go.id, siswa MAN 2 Samarinda tersebut adalah Habibie Fauzan Hendriansyah, siswa kelas XII. Selama pandemi ini, Habibie rajin mengikuti berbagai lomba tingkat nasional yang diadakan oleh berbagai instansi dan lembaga.

Habibie Fauzan bahkan pernah dalam sehari, pada 17 Oktober 2021 pernah memenangkan lima kejuaraan tingkat nasional, yaitu: Juara 1 National Speech Contest Schoters Jakarta Selatan, Juara 1 National Story Telling Competition UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Juara 1 National News Casting Competiton Univ. Muhammadiyah Makassar, Juara 1 National Speech Competition Universitas Padang, Sumatera Barat, dan National Video Creative Contest, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Selebgram Rachel Vennya Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait Kasus Kabur dari Karantina

“Saya mengikuti lomba-lomba seperti story telling dan speech contest dengan cara daring atau online, dengan mengirimkan video yang sebelumya sudah saya persiapkan,” ucapnya di Samarinda, Kamis (21/10/2021) seperti dikutip dari kemenag.go.id

Habibie mengungakapkan, alasan mengikuti lomba karena inging mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimilikinya.

“Alhamdulillah saya bisa mengembangkan kemampuan dan bakat saya dengan mengikuti perlombaan seperti story telling, speech contest dan perlombaan lainnya. Saya berharap bisa terus mengembangkan bakat saya dan semoga bisa terus berprestasi untuk membanggakan kedua orang tua saya dan madrasah serta orang-orang yang ada di sekitar saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Sudah Melayangkan Permohonan Maaf, Kim Seon Ho Diblacklist Nitizen Indonesia Atas Perbuatannya

MAN 2 Samarinda mengaku bangga dengaan prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu. Mudah-mudahan prestasi itu bisa memacu semangat para siswa yang lain.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X