Kereeen, SDN Katokkoan Masamba Hadirkan Perpustakaan Digital Berbasis Aplikasi

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Kepala UPT SDN 097 Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti (Klikanggaran/Istimewa)
Kepala UPT SDN 097 Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti (Klikanggaran/Istimewa)

KLIKANGGARAN --- Perpustakaan adalah tempat di mana berbagai macam buku disediakan untuk dikonsumsi oleh mereka yang gemar membaca dan mencari referensi ilmu pengetahuan.

Tak heran, perpustakaan menjadi tempat paling mengasyikkan bagi mereka yang gemar membaca buku. Tak hanya membaca, mereka juga diperkenankan untuk meminjamnya.

Perpustakaan konvensional seperti itu sampai saat ini masih terus ada. Bahkan dari generasi ke generasi, perpustakaan ini selalu dimanfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa seiring perkembangan zaman, perubahan teknologi menjadi sebuah keniscayaan. Kebiasaan membaca buku di perpustakaan perlahan mulai berganti.

Baca Juga: Rusia dan India Singkirkan Dolar dalam Perdagangan Mereka, Nah Lho

Kebiasaan lama membaca buku dengan mendatangi perpustakaan konvensional kini mulai bergeser dengan hadirnya perpustakaan daring atau digital yang berbasis aplikasi.

Dengan kata lain bahwa perpustakaan daring atau perpustakaan digital ini bisa diakses atau digunakan melalui handphone, laptop, computer (PC), atau perangkat elektronik lainnya.

Hal ini pula yang dimanfaatkan oleh sebuah sekolah dasar di Kabupaten Luwu Utara, yaitu SDN 097 Katokkoan, Masamba, dengan menghadirkan perpustakaan digital berbasis aplikasi.

Baca Juga: Krisis Energi Inggris Mungkin Lebih Buruk dari Kehancuran 2008

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X