1.444 Obor Terangi Bumi La Maranginang, Malam Tahun Baru Islam di Masamba, Semarak

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:29 WIB
Malam Tahun Baru Islam di Masamba (dok. Klikanggaran)
Malam Tahun Baru Islam di Masamba (dok. Klikanggaran)

KLIKANGGARAN --- Sebanyak 1.444 obor memeriahkan malam tahun baru islam 1444 Hijriah di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (29/7/2022). Pawai 1444 obor yang diinisiasi BKPRMI Luwu Utara bersama Remaja Masjid Desa Baloli dan Kamiri, Kades Baloli, Kades Kamiri, Tokoh Masyarakat, PHBI, Karang Taruna, dan PDAM Tirta BukaE ini berlangsung semarak.

Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memimpin pelepasan peserta pawai 1.444 obor. Bupati Luwu Utara dua periode ini terlihat didampingi Asisten II Muhammad Yamin, Ketua BKPRMI Luwu Utara Amiruddin, Direktur PDAM Tirta BukaE Haeruddin Kasim, Kades Baloli Solihin, Kades Kamiri Raswan, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Pawai berlangsung semarak. Ribuan umat muslim ikut dalam kegikatan ini. Peserta pawai obor melewati beberapa rute yang sudah ditetapkan. Ada pun rutenya, star dari Lapangan Desa Kamiri, lalu keluar ke Sapek, kemudian ke jalan trans dekat Rujab Bupati, lalu belok kanan ke jalan trans, kemudian belok ke jalan ke SMA 1, dan kembali finis di Lapangan Desa Kamiri.

Baca Juga: Inilah Kronologi Perseteruan Marcel Radhival Alias Pesulap Merah dengan Gus Samsudin Jadab, Siapa yang Bohong?

Malam yang pekat dan gelap gulita, seketika berubah menjadi terang-benderang. Ribuan obor yang menerangi Bumi La Maranginang, julukan kota Masamba Kabupaten Luwu Utara, pada malam tahun baru islam ini menandakan bahwa Kabupaten Luwu Utara siap menyambut datangnya tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriah atau 30 Juli 2022 Masehi.

“Mari kita senantiasa selalu berhijrah menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat mengawali sambutannya sebelum melepas peserta pawai obor. Kata dia, hijerah itu tidak hanya dilakukan sekali dalam setahun, tetapi berhijrah itu sebaiknya dilakukan setiap saat, setiap waktu atau setiap hari.

Malam Tahun Baru Islam di Masamba (Dok. Klikanggaran)

“Kalau kita tak mampu melakukan banyak kebaikan di dunia ini, maka minimal kita bisa melakukan satu kebaikan. Pun kalau kita tak mampu berbuat kebaikan, maka minimal kita bisa mengucapkan perkataan-perkataan yang baik,” ajak Indah di hadapan ribuan umat muslim yang ikut memeriahkan malam tahun baru islam dengan pawai 1444 obor.

Baca Juga: Inilah Tradisi yang Biasa Dilakukan Masyarakat Jawa di Indonesia saat Malam Satu Suro

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X