• Minggu, 26 Juni 2022

122 Warga Kelurahan Kappuna Masamba Terima Sertifikat Tanah Gratis

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:58 WIB
122 Warga Kelurahan Kappuna Masamba Terima Sertifikat Tanah Gratis (Dok. LHR)
122 Warga Kelurahan Kappuna Masamba Terima Sertifikat Tanah Gratis (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Sebanyak 122 warga Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba menerima sertifikat tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap pertama, Kamis (23/6/2022), di Kantor Kelurahan Kappuna, Masamba.

100 Sertifikat tanah melalui PTSL ini diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan disaksikan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Luwu Utara, Taufik. Hadir Camat Masamba Adjie Saputra dan Lurah Kappuna, Faisal Midun.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, penyerahan sertifikat di Kelurahan Kappuna merupakan yang ketiga kali. Sebelumnya, ungkap Indah, juga telah dilakukan penyerahan di Kelurahan Bone Tua dan Desa Lantang Tallang.

Baca Juga: Bupati MFA Menginginkan Setiap OPD Menggali Motivasi Diri

“Tahun ini kita mendapat 8000 persil. Tidak banyak daerah yang dapat kuota lengkap seperti di Luwu Utara. Olehnya itu, jangan sia-siakan kesempatan ini,” kata Bupati Indah Putri Indriani pada acara yang juga dihadiri unsur Forkopimcam ini.

Indah Putri Indriani berpesan kepada Lurah Kappuna dan para Kepala Lingkungan agar terus menyosialisakan program PTSL ini kepada masyarakat yang lain. “Jangan sampai nanti terjadi persengketaan di antara masyarakat,” ucap dia mengingatkan.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga meminta masyarakat agar segera berpartisipasi dalam program PTSL. “Ayo kumpulkan data kita, dan segera ikut berpartisipasi, agar tercapai sesuai target yang telah ditentukan,” ajak Indah penuh semangat.

Baca Juga: Inilah Beberapa Fakta Pertemuan Mendiang Rima Melati dengan Frans Tumbuan, Kapan Awal Bertemunya?

Dikatakan Indah, jika target tercapai, maka program PTSL di tahun-tahun mendatang akan lebih mudah didapatkan. “Kalau target terpenuhi, untuk tahun-tahun ke depannya, program seperti ini akan lebih mudah kita dapatkan,” terang ibu dua anak ini.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X